10 Cara Alami Mengencangkan Payudara Kendur Tanpa Operasi

BNews—MAGELANG— Seiring bertambahnya usia biasanya payudara wanita akan mengendur sehingga mengalami perubahan bentuk. Padahal sampai berapapun usia wanita tetap saja payudara menjadi salah satu daya tarik wanita sehingga harus dijaga kesehatan dan keindahannya.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan payudara adalah dengan melakukan pengencangan payudara. Kini proses pengencangan payudara bisa dilakukan tanpa operasi yaitu dengan cara berikut ini.

Berikut Borobudur News rangkum dari berbagai sumber sepuluh cara alami mengencangkan payudara, Senin (4/10).

Olahraga Push-Up

Olahraga yang seringkali dijadikan andalan bagi para wanita untuk mengembalikan kekencangan payudaranya adalah push-up. Gerakan push-up diketahui dapat membentuk otot yang kemudian dapat menopang payudara.

Pada awalnya gerakan push-up bisa dilakukan secara perlahan sebanyak lima hitungan saja dengan gerakan naik dan turun. Selanjutnya jika telah terbiasa lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali secara lebih cepat.

Meditasi atau Yoga

Beberapa wanita juga cenderung memilih cara lain dalam mengencangkan payudaranya yaitu dengan melakukan meditasi atau yoga. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan duduk diam sambil mengosongkan pikiran sehingga lebih rileks.

Sebaiknya meditasi atau yoga dilakukan dengan memakai bra yang memiliki ukuran pas dan sesuai dengan ukuran payudara. Jadi guncangan payudara dapat berkurang sehingga payudara tidak akan bergoyang.

Kegiatan Meremas Bola

Kegiatan selanjutnya yang juga bisa dilakukan para wanita adalah meremas bola. Rupanya kegiatan meremas bola juga bisa membuat payudara semakin kencang.

Saat melakukan aktivitas meremas bola ini Kamu disarankan untuk melakukannya dengan posisi duduk. Posisi duduk ini dapat berguna untuk menjaga perut sehingga posisi badan tidak akan menyakiti payudara.

Latihan Angkat Beban

Cara selanjutnya yang cocok untuk mengencangkan payudara adalah melakukan latihan angkat beban. Kamu bisa melakukannya dengan mengangkat beban yang ringan pada awalnya misalnya saja seperti mengangkat satu atau dua barbel.

Sebaiknya lakukan latihan angkat beban ini secara rutin agar hasilnya bisa tampak. Latihan angkat beban ini bisa dilakukan setiap hari sehingga dalam seminggu saja payudara menjadi lebih kencang.

Menurunkan Berat Badan

Hal lain yang juga sudah seharusnya dilakukan oleh tiap wanita agar payudara bisa tetap kencang adalah menurunkan berat badan. Dengan menurunkan berat badan maka berat badan akan selalu terjaga dan mencapi ideal.

Berat badan yang ideal akan membuat payudara menjadi lebih kencang secara alami. Sebab wanita yang memiliki berat badan ideal tampak memiliki porsi tubuh yang pas dengan posisi payudara terlihat lebih besar dan kencang.

Menggunakan Masker

Penggunaan masker rupanya juga bisa dilakukan pada bagian tubuh payudara agar selalu tampak kencang. Sebaiknya gunakan saja masker alami untuk payudara agar lebih aman bagi kesehatan payudara dan seluruh tubuh.

Masker alami boleh saja dibuat dari beebrapa bahan seperti misalnya telur dan timun yang saling dicampurkan dan ditambahkan mentega sehingga bisa dioleskan pada payudara. Lakukan hal ini sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Melakukan Pemijatan

Pemijatan payudara juga diketahui dapat mengencangkan payudara terutama pada wanita yang sudah banyak menyusui. Untuk mendapatkan hasil dalam waktu cepat maka pemijatan bisa menggunakan es.

Pijatan memakai es sebenarnya dapat membantu jaringan kulit dalam berkontraks sehingga payudara akan selalu tetap sehat dan kuat. Caranya adalah dengan membungkus es batu dengan kain lalu dipijatkan pada payudara sekitar 15 menit saja.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga menjadi salah satu bahan herbal alami yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh. Termasuk pula bagi kesehatan dan kekencangan payudara wanita.

Lidah buaya memiliki kandungan antioksidan di dalamnya sehingga bermanfaat untuk mencegah kerusakan jaringan tubuh misalnya payudara mengendur.

Hindari Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari pada dasarnya mengandung radikal bebas yang cukup berbahaya bagi tubuh. Radikal bebas ini bahkan bisa menimbulkan kerusakan jaringan dalam tubuh sehingga payudara menjadi kendur.

Untuk itu lindungi kulit tubuh Kamu dari paparan sinar matahari atau gunakan tabir surya jika harus beraktivitas secara langsung di bawah sinar matahari.

Posisi Tidur Tepat

Menjaga kekencangan payudara juga bisa didukung dengan adanya posisi tidur yang selalu tepat. Untuk itu milikilah posisi yang pas saat menjelang tidur.

Sebaiknya Kamu tidur dengan posisi telentang agar berat payudara bisa ditopang oleh dada sehingga terhindar dari proses pengenduran. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: