IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

BMKG Yogyakarta Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi : Wisatawan Jangan Bermain di Bibir Pantai

BNews—YOGYAKARTA—Masyarakat diimbau untuk tidak bermain air di pantai selatan Yogyakarta pada Selasa hingga Kamis (11-13/8/2020). Hal tersebut dikarenakan bakal terjadi gelombang laut yang tingginya mencapai empat meter.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Yogyakarta, Reni Kraningtyas. Ia meminta wisatawan dan nelayan yang beraktivitas di pesisir pantai selatan Yogyakarta mewaspadai adanya gelombang tinggi.

”Wisatawan jangan mandi di laut atau bermain di bibir pantai,” kata Reni di Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Dikutip dari Tempo.

Dia menjelaskan bahwa kondisi gelombang laut di pantai selatan Yogyakarta cenderung fluktuatif pada musim kemarau. Pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2020, tinggi gelombang rata-rata 2,5 hingga 3,5 meter.

”Namun bisa naik pada hari Selasa sampai Kamis mencapai empat meter,” jelas dia.

Tambah dia, para nelayan agar tidak melaut untuk sementara waktu dan menambatkan kapal mereka di tempat yang aman. ”Perhatikan imbauan dan arahan dari petugas SAR di sekitar pantai,” pungkasnya. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: