Bocah 8 Tahun Korban Hilang di Pantai Sodong Cilacap Ditemukan Meninggal

BNews—JATENG— Bocah berusia delapan tahun korban tenggelam, Renata Castalia Putri Mareta, di Pantau Sodong Cilacap akhirnya ditemukan. Nahas, siswi SD di Maos Lor 05 Kecamatan Maos ini ditemukan meninggal dunia usai digulung ombak pada Sabtu (22/5).

Informasi yang dihimpun, Tim SAR gabungan menemukan korban tergeletak di pasir Pantai Srandil, Gempangpasir, Adipala, Cilacap. Sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (23/05) sekitar pukul 18.00WIB.

Kepala Kantor SAR Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan salah satu pengunjung Pantai Srandil. Temuan tersebut langsung dilaporkan ke Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan upaya pencarian.

Evakuasi korban langsung dilakukan kemudian dilanjutkan dengan visum tim media Puskesmas Adipala. Jenazah kemudian diserahkan ke kaluarga untuk dimakamkan.

”Dengan ditemukanya jenazah korban, secara resmi Operasi SAR ini dinyatakan ditutup. Dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya.

Tim SAR Gabungan yang menemukan segera mengevakuasi jenazah korban untuk divisum tim medis Puskesmas Adipala sebelum menyerahkannya ke keluarganya untuk dimakamkan.

Dua wisatawan Pantai Sondong Cilacap yakni Tegar, 14, dan Renata Kastalia Putri Mareta, 8, digulung ombak pada Sabtu (22/5). Kakak beradik ini terseret gelombang tinggi ke tengah laut di perairan Pantai Sondong sekitar pukul 08.30WIB saat bermain di bibir pantai. Sedang ibunya, Tri Munarni, 39, menunggu di warung.

Diluar dugaan, sesaat kemudian datang gelombang tinggi yang menghantam kedua anak tersebut dan menyeretnya ke tengah. Basirun, 40, warga setempat yang mengetahui peristiwa nahas itu langsung terjun ke laut untuk menyelamatkan kedua anak itu. Upaya penyelamtan itu dibantu warga setempat, Warsono, 31. 

Kedua orang tersebut hanya bisa menyelematkan korban Tegar, 14. Sedang adiknya Renata, 8, hilang terhanyut. Renata baru ditemukan sehari kemudian dalam kondisi meninggal Dunia. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: