Bocah Pelaku Klitih Sadis yang Hancurkan Rahang Korban Pakai Batu Ditangkap

BNews—JOGJAKARTA— Seorang bocah diduga anggota gerombolan klitih di Jogjakarta berhasil ditangkap aparat Polsek Kotagede. Dalam menjalankan aksinya, komplotan ini tergolong sadis karena tak segan melukai korban dengan batu.

Salah satu remaja yang menjadi korban dengan nama dirahasiakan, dilempar batu hingga terluka parah tanpa alasan yang jelas. Korban jatuh dari motor dan mengalamai luka serius di bagian wajah. Diketahui, peristiwa teror ini terjadi di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Jogjakarta.

Kapolsek Kotagede Komplo Dwi Tavianto membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan, pelaku yang diamankan polisi adalah KA, 16, warga Kota Jogjakarta.

”Meski demikian, pelaku tak ditahan karena masih di bawah umur. Pelaku masih diperiksa intensif,” jelasnya, Senin (19/4).

Dwi menerangkan, aksi klitih dilakukan gerombolan pelaku pada 14 April 2021 lalu dengan adalah Kevin Satrio Wicaksono, 16. Akibat kejadian ini, Kevin mengalamai luka di bagian pipi sebelah kanan terkena lemparan batu.

”Pipi korban bengkak, mata lebam, bibir sobek hingga dijahit di bagian luar dalam dan rahang patah,” terangnya.

Ia mengungkapkan, peristiwa ini berawal saat korban bersama dua temannya. Dimana saksi Alvin dan Alvito jalan-jalan selepas salat subuh sekira pukul 06.15WIB di Jalan Ngeksigondo Kotagede.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Dari arah Lapangan Karang Kotagede, rombongan pelaku menggunakan tujuh sepeda motor melaju konvoi menuju Jalan Ngeksigondo. Sesampainya di depan RS Permata Bunda, rombongan korban dan saksi berpapasan dengan rombongan pelaku.

Tanpa alasan jelas, pelaku KA yang membonceng sepada motor tiba-tiba melemparkan sepertiga batako ke arah rombongan korban dan saksi hingga mengenai kepala/ wajah korban. Akibat kejadian itu, korban langsung jatuh dari sepeda motor dan mengalamai luka serius di wajah.

Setelah terjatuh, korban bersama saksi langsung lari karena rombongan pelaku berhenti dan mengejar korban. Sepeda motor korban ditinggal lari.

”Korban sempat melihat kunci sepeda motornya diambil oleh salah satu rombongan pelaku,” ujarnya.

Ditambahkan, rombongan pelaku diketahui lari ke arah barat. Usai kejadian itu, korban kemudian dibawa ke ke PKU Muhamadiyah Kotagede untuk perawatan.

”Karena lukanya, korban dirujuk ke RS Harjolukito untuk perawatan lebih lanjut,” paparnya.

Usai mendapatkan perawatan medis, korban diantar orang tuanya untuk melapor ke Polsek Kotagede. Usai mendapat laporan, polisi segera bergerak melakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengidentifikasi pelaku. Sebab mereka memang sering berkeliaran di sekitar Kotagede.

”Satu pelaku yang merupakan eksekutor pelemparan batu itu kemudian diamankan polisi. Terkait motif penyerangan masih kami dalami. Pelaku masih diperiksa intensif,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: