Borobudur Marathon Selesai, Borobudur Fun Walk Berhadiah Rumah Siap Digelar

BNews—BOROBUDUR—Even Borobudur Marathon 2017 telah resmi ditutup dengan 8 ribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa Negara. Minggu depan even tak kalah meriah akan berlangsung juga di Lapangan Kujon Borobudur.

 

Even jalan sehat bertajuk Borobudur Fun Walk and Culture (BFWC) itu akan memadukan olahraga dan pariwisata. Jalan sehat terbesar di Magelang itu menyuguhkan hadiah berupa satu unit rumah dan tiga buah motor beserta puluhan doorprize menarik lainnya.

 

“Borobudur Marathon sudah selesai digelar dan kita apresiasi pelaksanaannya cukup sukeses. Minggu depan akan ada juga Borobudur Fun Walk berhadiah rumah dengan target peserta tak jauh beda dengan Borobudur Marathon,” kata Ir Pantjaraningtyas Putratnto, Ketua Panitia BFWC, siang tadi.

 

Menurutnya, selain memperingati HUT Apersi ke 19, even jalan sehat yang bekerjasama dengan RAPI dan PWI Kabupaten Magelang itu juga untuk mengkampanyekan wisata sekitar Borobudur. “Jika Borobudur Marathon membidik pelari kita pecinta jalan (hasher).

 

“Sejauh ini konfrimasi peserta tidak hanya dari Magelang saja. Ada dari Jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Salatiga dan Surbaya,” kata Tyas sapaan akrabnya.

 

Tyas mengatakan pelaksanaan BFWC mengambil start finish di Lapangan Kujon Borobudur. Peserta akan melintasi jalur seperti pelari Marathon 10 k. “Kita jaraknya hanya lima kilometer, mengelilingi kawasan Borobudur,” katanya.

 

“Melalui even ini kita juga ingin meramaikan wisata kawasan Borobudur. Juga untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Semakin banyak yang datang perputaran uang semakin besar,” papar dia. (bn1)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: