Borobudur Tetap Dibuka Untuk Wisatawan

BNews-BOROBUDUR- Isu aksi bela rohingnya akan dilaksanakan besok (8/9) di sekitaran Komplek Pemkab Magelang. Meski demikian kunjungan ke Candi Borobudur tetap dibuka seperti biasa dengan pengamanan yang lebih ketat.

 

GM Taman Wisata Candi Borobudur Crisna Murti Adiningrum menerangkan sejauh ini belum ada instruksi terkait penutupan kunjungan Ke Candi Borobudur. “Keputusan kita serahkan ke kepolisian mau ditutup atau dibuka. Karena masalah keamanan menjadi tanggung jawab kepolisian, kalau Polda atau Polres perintahkan tutup maka kami patuh,” katanya.

“Keputusan terakhir yang saya terima Candi Borobudur tetap buka dengan seleksi atau pemeriksaan pengunjung yang ketat dibantu aparat tentunya,” imbuhnya.

Dilain pihak Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menjelaskan bahwa Candi Borobudur besok tanggal 8 September 2017 tetap dibuka. “Obyek Wisata tetap dibuka dengan pengamanan tambahan dan pemeriksaan masuk diperketat oleh petugas keamanan,” katanya.

“Untuk statement dari pemerintah Provinsi dimana pengunjung personal dilarang itu maksudnya jika ada pengunjung yang membawa spanduk atau atribut orasi untuk melakukan aksi di dalam komplek Candi Borobudur dilarang lainnya silahkan untuk berwisata seperti biasa,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: