Kagumi Kemegahan Candi Borobudur, Bos IMF Beri Lapu Hijau Kerjasama

BNews–BOROBUDUR– Bos IMF Christine Lagarde mengunjungi Candi Borobudur dalam rangkaian lawatan ke Indonesia pagi tadi. Dalam kunjungannya Managing Director lembaga moneter internasional ini nampak menikmati setiap relief candi.

Kunjungan ini tertutup untuk media. Hal itu mengindikasikan bahwa Lagarde ingin menikmati keindahan Borobudur.

Selama berkunjung di Borobudur, Lagarde ditemani petugas Balai Konservasi Borobudur Mura Aristina. Mura adalah petugas yang pernah mengawal Barrack Obama saat ke Borobudur.
Direktur beserta rombongan diterima oleh Kepala Seksi Konservasi Balai Konservasi Borobudur, Iskandar M. Siregar.

Rombongan kemudian diajak langsung ke Candi Borobudur untuk diberi penjelasan mengenai sejarah, cerita dibalik relief-relief Candi Borobudur hingga kegiatan-kegiatan konservasi yang selama ini dilakukan oleh Balai Konservasi Borobudur.

Christine sangat mengagumi keindahan alam Indonesia yang terwakili oleh hujau dan asrinya alam sekitar Candi Borobudur. Beberapa kali Christine memandang keluar Candi menikmati hamparan persawahan dan rimbunnya pohon kelapa.

Kunjungan rombongan Direktur IMF ini merupakan bagian dari rencana Pertemuan Tahunan (Annual Meetings) 2018 IMF International Monetary Fund (IMF) dan Kelompok Bank Dunia yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali, Indonesia, pada bulan Oktober 2018. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: