BPD Candirejo Borobudur Bagikan Sembako kepada Warga

BNews–BOROBUDUR– Ratusan paket sembako dibagikan oleh BPD Desa Candirejo Borobudur kemarin (21/4/2020). Mereka menyasar warga di 11 Dusun di seluruh Desa yang membutuhkan.

Sekretaris BPD Desa Candirejo sekaligus penggagas kegiatan Peduli Covid-19, Tri Puji Rahayu mengatakan bahwa ini merupakan penyaluran sembako tahap kedua. “Pada tahap pertama 14 April 2020 lalu sebanyak 75 paket sembako. Sedangkan kemarin tahap kedua sebanyak 110 paket sembako,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin 21 April 2020, karena bertepatan dengan haru RA Kartini. “Jadi dihari yang special tersebut, kami juga ingin berbagi meringankan beban masyarakat karena dampak wabah virus corona ini,” jelasnya.

Posko peduli C-19 Desa Candirejo sendiri berada di Aula Desa Candirejo. “Posko ini berfungsi untuk menampung para dermawan memberikan sumbangan kepada masyarakat terdampak. Serta untuk koordinasi terkait penanganan covid-19 tingkat desa,” imbuhnya.

Perlu diketahui, paket sembako tersebut berisi beras, minyak, gula, mie instan, dan telur. “Paket sembako ini dibagikan di 11 dusun yang ada di Candirejo. Khususnya warga yang telah melalui tahap verifikasi oleh kepala dusun masing-masing,” ungkapnya.

Para anggota BPD Desa Candirejo secara door to door membagikan sembako ke warga yang kurang mampu. “Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak,” ujarnya.

Tri Puji Rahayu juga menyampaikan bahwa kegiatan ini murni dari masyarakat untuk masyarakat, tidak mengambil dari anggaran dana desa. “Sumber dana kami peroleh dari para donatur yang berasal dari Desa Candirejo maupun warga yang berada diluar Candirejo,” ujarnya.

Loading...

Ia berharap kegiatan ini mampu memupuk rasa peduli kepada masyarakat untuk selalu berbagi meski dalam keadaan susah. Karen, lanjutnya disetiap harta mereka terselip harta yang harus dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Diharapkan juga mampu menumbuhkan sikap gotong royong kembali, dimana saat ini semakin menipis . Serta sedikit bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat terdampak covid 19 di Desa Candirejo,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: