BPJS Tunggu Perusahaan Kirim Data Pekerjanya Untuk Subsidi Gaji

BNews–NASIONAL-– Terkait bantuan atau subsidi gaji kepada para pekerja, BPJamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) masih menunggu data dari perisahaan. Oleh sebab itu, pihaknya  meminta agar perusahaan atau pemberi kerja segera mendaftarkan rekening para pekerjanya.

Data berupa Data rekening tersebut diperlukan agar proses pencairan subsidi gaji bisa dipercepat.

Sejauh ini, BPJamsostek telah mengantongi sebanyak 14,3 juta rekening pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Namun, sebanyak 1,6 juta rekening yang disetorkan tersebut tidak valid.

“Jumlah data rekening peserta tidak valid ini mencapai 1,6 juta orang,” ujar Deputi Direktur Humas BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Baja, kepada kumparan, Minggu (6/9).

BPJamsostek memperpanjang proses pelaporan data rekening pekerja oleh perusahaan.

Sehingga masih ada kesempatan untuk perusahaan melaporkan ulang nomor rekening tersebut.

“BPJamsostek terus mendorong perusahaan atau pemberi kerja segera menyampaikan data nomor rekening peserta yang memenuhi persyaratan. Dengan batas waktu telah diperpanjang hingga tanggal 15 September 2020,” sambungnya.

Loading...

Saat ini, kata Irvansyah, pihaknya telah menyetorkan sebanyak 5,5 juta rekening pekerja yang memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan.

Dengan rincian sebanyak 2,5 juta telah disalurkan pada tahap pertama. Sedangkan 3 juta sisanya, masuk ke tahap dua yang bakal dicairkan pemerintah minggu ini. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: