BREAKING NEWS: Hujan Abu Terjadi Kembali Di Sejumlah Wilayah Di Magelang Dan Temanggung

BNews–MAGELANG– Kembali sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang dan Temanggung dilanda hujan abu pada Selasa malam ini (10/8/2021).

Dimana hujan abu tersebut berasal dari puncak Gunung Merapi yang beberapa waktu sebelumnya sering mengeluarkan awan panas.

Terbaru terjadi pada pukul 20.27 wib (10/8/2021) tadi terjadi awan panas guguran di Merapi. Tercatat di seismogram dengan amplitudo 55 mm dan durasi 157 detik. Jarak luncur 2.500 meter ke arah barat daya.

Slamet warga Dusun Babadan 1 Desa Paten Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, yang merupakan salah satu kampung terdekat merapi mengatakan daerahnya hujan abu. “Benar terjadi hujan abu ini mas. Intensitas tipis,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com

Selain wilayah Desa Paten Kecamatan Dukun, informasi dari BPBD Kabupaten Magelang di wilayah Desa Sengi Kecamatan Dukun juga terjadi hujan abu.

Hujan abu terjadi juga Kecamatan Sawangan, yakni Desa Ketep dan Desa Wonolelo. Lalu di Kecamatan Pakis yakni Desa Pakis.

Kemudian Kecamatan Tegalrejo di Desa Kebonagung . Dan Kecamatan Secang di Desa Karangkajen .

Sementara itu Borobudurnews.com juga mendapat laporan dari follower bahwa terjadi hujan abu di wilayahnya. Yakni daerah Kecamatan Grabag Magelang dan Kranggan Kabupaten Temanggung. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: