IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

BREAKING NEWS : Masa Tanggap Darurat Covid-19 di Jogja Diperpanjang

BNews—YOGYAKARTA—Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperpanjang status Tanggap Darurat Bencana Covid-19. Perpanjangan dilakukan hingga akhir bulan September 2020.

Masa Tanggap Darurat ini sejatinya berakhir 31 Agustus ini. Dengan perpanjangan ini, total sudah hampir 5 bulan wilayah DIY memberlakukan Tanggap Darurat Virus Corona, yang dimulai sejak 20 Maret 2020 lalu.

Perpanjangan ini ditandatangani Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dalam Surat Keputusan Gubernur nomor: 254/KEP/2020. ”Status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease (COVID-19) diperpanjang mulai tanggal 1 September sampai dengan 30 September 2020,” tulis SK tersebut.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, menjelaskan perpanjangan ini mengacu pada masih banyaknya kasus penularan. Sehingga, dengan perpanjangan ini maka penanganan pandemi virus corona akan lebih cepat, termasuk dalam mengakses Belanja Tak Terduga (BTT).

”Karena kasus konfirmasi masih banyak. kalau kita lakukan tindakan-tindakan sifatnya cepat kita lebih mudah kalau cepat,” ujar Aji di Keraton Yogyakarta, Senin (31/8/2020). Dikutip dari Kumparan.

Diketahui, hingga Minggu (30/8/2020), jumlah kasus suspek di DIY mencapai 11.527 orang. Sementara untuk kasus positif sebanyak 1.397, dengan 976 di antaranya sembuh dan 37 lainnya meninggal dunia. 

Dengan data tersebut, tingkat case recovery rate di DIY sebesar 69,86 persen dan case fatality rate 2,65 persen. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: