IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Daftar Koperasi Terbaik Penerima Penghargaan Pemkab Magelang

BNews—MUNGKID—Pemkab Magelang memberikan penghargaan kepada enam koperasi di wilayahnya dalam rangka Hari Koperasi ke 72, pagi tadi (26/7). Penghargaan diberikan sebagai bentuk dukungan dan support koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa.

Adapun enam koperasi yang dinilai baik pengelolaan dan kiprahnya di Magelang. Mereka berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan. Keenam koperasi itu adalah KSPPS Al Husna Borobudur, KPRI Berkah UPT Disdikbud Kecamatan Muntilan, Kopdit CU Mekar Lestari Muntilan, KPRI Subur UPT Disdikbud Candimulyo, KPRI Sadar Disdikbud Magelang dan Kordit CU Arta Mulia Salam.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Edy Cahyana di halaman kantor Pemkab Magelang. “Kedepan kami harap koperasi memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal didalam menghadapi tantangan kekinian,” kata dia.

Tantangan yang dihadapi dunia koperasi, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata. Namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola.

Loading...

“Untuk itu koperasi sudah saatnya memanfaatkan tehnologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail on –line dan pengembangan aplikasi aplikasi bisnis lainya,” papar dia.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Asfuri Muhsis mengatakan peringatan Hari koperasi tingkat Kabupaten Magelang diisi berbagai kegiatan. Mulai dari jalan santai yang diikuti oleh pengurus dan anggota yang dikuti kurang lebih 1000 peserta, jambore, sarasehan grebeg koperasi dan lain lain. (bsn/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: