IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

BREAKING NEWS : PDP Covid-19 Asal Mungkid Dimakamkan Pagi Ini

BNews–MUNGKID– Polsek bersama Koramil Mungkid amankan pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pagi tadi (12/4/2020). Pemakaman tersebut dilakukan oleh warga dan tenaga medis sesuai protokol pemakaman covid-19.

Kapolsek Mungkid AKP Moch Ahdi membenarkan proses pemakaman tersebut. “Saya bersama Danramil Mungkid serta anggota lakukan pengamanan proses pemakaman tersebut pukul 09.30 wib,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com siang ini.

Diketahui pasien PDP tersebut seorang perempuan berusia 46 tahun. “Pasien ini meninggal dini hari tadi pukul 02.15 wib di RST dr Soejono Kota Magelang,” imbuhnya.

Sedangkan untk riwayat jenazah diketahui sejak tanggal 10 April 2020 menjalani perawatan di RSIA Aisyah Muntilan. Namun pada tanggal 11 April 2020 dirujuk ke RST dr Soejono Kota Magelang.

“Pasien ini sempat mendapat kunjungan dari keluarganya dari Jakarta pada 8 Maret 2020. Dan tiga bulan yang lalu  pasien ini mendapat diagnosa sakit Hidrocepalus Melena, dan melakukan rawat jalan di rumah,” paparnya.

Proses pemakaman menggunakan prosedur penanganan covid 19. “Sebanyak 4 warga menggunakan APD lengkap dalam pemakaman. Setelah pemakaman selesai APD dibakar,” ujarnya.

Dalam proses pemakaman selain Kapolsek dan Danramil juga hadir menyaksikan Kepalaa Desa dan beberapa tetangga korban. “Dengan pemakaman PDP ini semoga masyarakat semakin sadar ancaman penyebaran virus corona ini.  Dan warga mau mematuhi semua protokol pencegahan yang dianjurkan pemerintah. Sehingga  rantai penyebaran wabah covid 19 ini dapat diputus,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: