Bukit Gondopuro Wangi Eksotisme Tersembunyi di Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Satu lagi destinasi wisata yang layak dicoba oleh para traveller. Wisata alam ini ada di sekitar Candi Borobudur Kabupaten Magelang.

Namanya, puncak Gondopuro Wangi yang memiliki ketinggian sekitar 800 mdpl. Lokasinya berada di bagian Selatan wilayah Magelang, tepatnya di Dusun Gempal, Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Advertisements


Lokasi tersebut memiliki tiga puncak istimewa. Disetiap puncak memiliki tingkatan pemandangan alam yang membuat pengunjung betah berlama-lama disana.


Para pengunjung untuk menuju ke puncak harus dengan cara trekking  menyusuri ladang penduduk. Trekking menuju puncak dan puncak lainnya tergolong masih alami, meskipun sudah ada jalur khusus juga kesana.

Istimewanya lagi dalam 70 persen dari jarak perjalanan trekking tersebut akan dijumpai sebuah makam dan gua. Di dalam gua mengalir sebuah mata air. Bahkan air itu tak ada habisnya walaupun digunakan terus menerus.

Dipercaya juga bahwa air itu bermanfaat sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Itu sekilas pengetahuan sepanjang perjalanan menuju puncak Gondopuro Wangi.

Setelah sampai di atas , pengunjung disambut dengan bentangan alam yang cukup indah. Terlihat juga dengan jelas gunung Merapi, gunung Merbabu dan juga gunung Sumbing.

Kebanyakan pengunjung datang pada sore hari untuk lakukan camping di sekitaran lokasi. Pagi harinya, mereka bisa berburu golden sunrise dari ufuk timur diantara deretan gunung merapi dan merbabu.

Namun ada juga pengunjung yang berangkat dini hari sekitar pukul 04.00 wib. Mereka hanya mengandalkan penerangan dari senter atau cahaya lampu flash dari handphone mereka untuk berburu golden sunrise. Karena perjalanan tidak membutuhkan waktu.

Namun Gunung Gondopuro Wangi masih minim terkait fasilitas di sekitarnya. Belum adanya warung yang menjual makanan dan minuman. Sehingga kalian yang mau berkunjung harus bawa bekal untuk naik.

Selain itu, parkir kendaraan bermotor juga belum ada. Bagi yang ingin traveling ke tempat ini, kendaraan bermotor bisa dititipkan di rumah penduduk sekitar. Kendaraan roda 2 menjadi pilihan terbaik untuk traveling ke gunung ini.

Dengan segala keindahan yang ditawarkan masyarakat sudah mulai berbenah dan berporses. Promosi pemasaran lokasi ini juga pelan-pelan sudah tampak di lini masa sosial media. Dan tentunya kedepan pasti akan menjadi salah satu pilihan wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk dikunjungi.  (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: