Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Gelorakan Semangat Persatuan

BNews-MERTOYUDAN— Dalam rangka penutupan rangkaian kegiatan Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HGK PKK) ke-46 tingkat Kabupaten Magelang 2018, digelar acara bazar dan pengumuman perlombaan (19/7). Kegiatan ini diselenggaran di Lapangan Desa Sukorejo Kecamatan Mertoyudan yang dihadiri oleh Plt Sekda Eko Triyono dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin.

 

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya kita untuk menggelorakan semangat gotong royong kepada Masyarakat, Selain hal itu juga sebagai wujud memperkuat integrasi sosial dalam kehidupan masyarakat,” ungkap Eko Triyono.

 

Tentunya hal ini juga meningkatkan kepedulian serta meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat agar mampu membangun diri dan lingkungan secara mandiri.

 

”Karena seiring dengan perkembangan teknologi, modernisasi dan globalisasi yang terjadi dalam kehidupan kita saat ini,  telah melahirkan berbagai corak kehidupan yang kompleks. Hal ini seharusnya jangan sampai membuat kita kehilangan kehilangan kepribadian sebagai bangsa yang kaya akan unsur budaya gotong royong,” tandasnya.

 

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Tanti Zaenal Arifin yang juga Ketua Panitia BBGRM ke XV dan HKG PKK ke-46 Tingkat Kabupaten Magelang dalam laporannya mengatakan,  BBGRM dan HKG PKK tahun ini diramaikan dengan berbagai kegiatan dan lomba-lomba. Diantaranya lomba pelaksana terbaik kelembagaan Posyandu, lomba desa dan kelurahan, lomba cipta lagu alat permainan edukatif, lomba cipta gerak dan lagu, mendongeng, pola asuh anak dengan cinta dan kasih sayang, usaha peningkatan pendapatan keluarga  (UP2K), lomba halaman asri teratur indah dan nyaman, lomba IVA Test serta lomba administrasi PKK.

 

“Untuk lomba IVA Test tingkat propinsi jawa tengah tahun 2018, diraih kecamatan borobudur,” imbuhnya.

 

Untuk diketahui juara lomba Desa diraih Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik disusul Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan dan juara ketiga diraih Desa Salam, Kecamatan Grabag. “Untuk lomba pemilihan pelaksana terbaik kelembagaarn Posyandu, diraih Posyandu Sambodro Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik, juara dua dan tiga direbut Posyandu Wijaya Kusuma Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan dan Posyandu Mekarsari Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung,” imbuhnya.

 

“Untuk lomba cipta alat peraga edukatif, juara pertama diraih oleh Sundari Nurjanah, Pendidik PAUD Kecamatan Grabag. Untuk juara dua diraih Ratna Fatimah, dari Kecamatan Kaliangkrik dan Ema Khalimah, Pendidik PAUD dari Kecamatan Mertoyudan,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: