Keterbatasan Tak Halangi Warga Salam Peringati Kemerdekaan RI Ke-75

BNews–MUNGKID– Semangat kemerdekaan dan nasionalisme juga ditunjukan oleh warga RT 5 Dusun Nabin Desa Gulon Kecamatan Salam Magelang. Puluhan warga menggelar upacara sederhana di depan rumah Ketua RTnya penuh khimad (17/8/2020).

Mulai dari orang tua hingga anak-anak berbagai tingkatan sekolah yang tinggal disitu turut serta. Untuk orang tua cukup sederhana mengenakan kostum keseharian mereka, sementara anak-anak menggunakan seragam sekolahnya.

“Dengan segala keterbatasan, Alhamdulillah bisa melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 bersama warga. Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Ketua RT setempat, Tarsipin.

Menurutnya, rasa patriotisme cinta tanah air yang tinggi tertanam pada masyarakat di pelosok desa ini. “Peringatan diimplementasikan dengan upacara yang dilaksanakan di penggal jalan utama RT 05 Dusun Nabin. Dan diikuti beberapa perwakilan warga,” ungkapnya.

Dalam upacara tersebut, Tarsipin langsung menjadi pemimpin langsung. Bendera merah putih diikat dan dikibarkan disebuah tiang yang terpasang.

“Keterbatasan tidak akan menghalangi kami menunjukan rasa bangga dan cinta terhadap Tanah Air Indonesia,” tegasnya.

Protokol kesehatan juga diterapkan dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya warga cuci tangan dan wajib mengenakan masker.

Loading...

“Kita tetap ketat dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan semnagat kemerdekaan ini rasa nasionalisme warga tetap terjaga. “Khususnya saya berharap wabah covid ini lekas selesai, dan masyarakat kembali normal,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: