Keluyuran Kamtibmas Kapolres Sowan Gus Yusuf

BNews-PAKIS—Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo melakukan Keluyuran Kamtibmas di beberapa Pondok Pesantren di Magelang. Kali ini berkunjung ke Pondok Pesantren API Tegalrejo di bawah asuhan Gus Yusuf (19/10).

 

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menerangkan aksi keluyuran Kamtibmas ini selain untuk sholat mahrib berjamaah juga sebagai bentuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada para ulama. “Untuk kali ini saya berkunjung kesini untuk sekaligus bertemu Gus Yusuf salah satu ulama dan tokoh agama di Kabupaten Magelang,” katanya.

“Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tadi antara lain agar kita mampu bersinergi menata dan menjaga Kabupaten Magelang dari ancaman-ancaman teroris atau gerakan kelompok-kelompok radikal, dan sekaligus membicarakan persiapan menghadapi pengamanan Pilkada 2018,”imbuhnya.

“ Terkait dengan Pilkada 2018 mendatang saya mengajak berkerjasama kepada segenap masyarakat dan para alim ulama yang ada di Kabupaten Magelang agar prosesi Pilkada bisa aman dan terkendali sesuai yang di harapkan bersama,”paparnya.

“Dan saya meminta doa restu kepada Gus Yusuf dan para tokoh agama lainnya agar dalam mengemban tugas di tempat yang baru ini diberik kesehatan dan kenyamanan sehingga keamanan masyarakat Kabupaten Magelang bisa terjamin,” terangnya.

Sedangkan Gus Yusuf dalam dialog bersama Kapolres menyampaikan beberapa hal antara lain terkait aliran atau kelompok garis keras dan soal komunis.”Di Magelang sudah tidak ada ruang untuk aliran-aliran atau kelompok garis keras, apalagi komunis saja jamin dan tidak usah khawatir mereka tidak akan bernai munculdi permukaan,” pungkasnya. (bsn)

 

BACA JUGA :

BERITA POLRES MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: