BUMN Gelontor Rp 35 Miliar CSR di Jateng

0
139

BNews–BOROBUDUR– Kementrian BUMN menyalurkan bantuan program sosial perusahaan (CSR) BUMN senilai Rp 36 miliar di wilayah Jawa Tengah. Beberapa bantuan tersebut diantaranya untuk pengembangan kawasan Borobudur.
Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Pelataran Candi Borobudur, kemarin. Sejumlah pimpinan BUMN hadir dalam kegiatan tersebut.
“Perusahaan-perusahaan milik negara bisa menjadi sarana untuk mengeksplor potensi di berbagai sektor ekonomi,” kata Rini usai acara Penyerahan Bantuan CSR secara simbolis kepada masyarakat Jateng, di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Sabtu.
Bantuan disalurkan ke 30 kabupaten di antaranya pendirian Balai Ekonomi Desa (Balkondes), homestay, bantuan kemitraan untuk penangkaran bibit padi, UKM, dan industri kreatif, serta pavingisasi Pasar Johar Semarang, bantuan untuk rumah ibadah, pemberian bibit ikan, hingga penyediaan sarana mesin jahit bagi 15 UMKM di Kabupaten Boyolali.
“Saya apresiasi kekeluargaan BUMN semakin erat semoga terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama untuk masyarakat desa agar kualitas kehidupannya bisa meningkat,” tegas Rini.
Secara keseluruhan, sinergi BUMN telah menyalurkan dana CSR melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) senilai lebih dari Rp3,5 triliun pada 2016, dan ditargetkan tahun 2017 mencapai Rp5 triliun. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here