IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Semangat Peserta Karnaval Dukun Tempuh 3 kilometer

BNews-DUKUN-  Warga lereng merapi di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang tumpah ruah merayakan Karnaval Budaya HUT RI ke-72 (26/8). Sebanyak 60 kelompok dari Sekolah, Desa, dan kelompok-kelompok seniman gabung dalam acara tahunan ini.

Camat Dukun Bambang Hermanto menerangkan event tahunan ini masih dalam suasana semangat merayakan hari Kemerdekaan RI ke-72. “ Lihat itu ribuan masyarakat Dukun berkumpul sepanjang jalan Dukun sampai Pasar Talun yang berjarak hampir 3 km ikut suka ria suasana kemerdekaan ini,” katanya.

Beberapa kelompok Drumband pelajar dan masyarakay, kelompok Kesenian, dan potensi-potensi masyarakat Dukun dipamerkan dengan diiringi kreatifitas mobil hias dan ornament Garuda serta peralatan tempur. “ Event tahunan ini selalu ada,kreativitas masyarakat juga semakin meninggakat dan semoga tahun depan persiapannya lebih matang lagi dan lebih meriah lagi,” ungkap Yanto, 35 salah satu penonton karnaval.

Berbarengan dengan itu di lapangan Desa Dukun Kecamatan Dukun juga digelar Gelar Seni Budaya dan Potensi Desa. Puluhan kelompok kesenian akan tampil hari ini disambung wayang kulit semalam suntuk oleh Dalang Ki Harjo Dengkek. (BSN)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: