Caknun : Musuh Utama Kita Itu Perilaku

BNews—MUNGKID— MH Ainun Najib atau yang biasa disapa Cak Nun mengatakan bahwa saat ini, musuh bersama adalah perilaku. Bukan etnis, atau golongan tertentu.
            “Musuh utama kita orang islam  adalah perilaku  antara lain dzolim , munafik , musrik , kafir , Diantara orang islam yang paling banyak sifat Munafik,” katanya dalam acara Milad ke 6 Maneges Qudroh di Ponpes Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, semalam.
            Acara berkonsep Sinau Bareng Cak nun dan Kyai Kanjeng itu dihadiri ribuan jamaah. Hadir juga sejumlah ulama diantarnya KH Ahmad Najib LC, KH Drs Mansyur Chadziq, K.H. Muhammad Yusuf Chudlori ( Gus Yusuf ) dan Prof Dr Muhammad Zuhaery MA. Sejumlah seniman Lima gunung juga hadir meramaikan acara.
Cak Nun mengatakan hukum tidak mengadili manusia, tapi yang diadili adalah perbuatannya. Karena itu, menghakimi seseorang bahwa ia Muslim dan kafir bukan dilihat dari identitasnya, tapi perbuatannya. ”Jadi orang yang sekarang disebut Muslim bisa kafir kapan saja” , Imbuh Cak Nun di sesi sesi akhir cerahnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!