Pesona Akhir Tahun di Gunung Gono Berjalan Meriah

0
270
EVENT : Penampilan Guyon Waton dan Om Wawes meriahkan suasana Pesona AKhir Tahun di Gunung Gono Banyubiru Dukun (31/12)--(Foto ( @Guyonwatonofficial)
EVENT : Penampilan Guyon Waton dan Om Wawes meriahkan suasana Pesona AKhir Tahun di Gunung Gono Banyubiru Dukun (31/12)--(Foto ( @Guyonwatonofficial)

BNews—DUKUN—Ribuan pengunjung padati puncak Gunung Gono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang pada malam pergantian tahun baru 2019 kemarin. Mereka hanyut dalam lantunan lagu lagi romantis dari Band Guyon Waton asal Yogyakarta ini.

 

Rangkain acara konser kampoeng merapi ini merupakan bagian dari serangkaian acara Pesona Akhir Tahun Kampoeng Merapi. Berbagai pertunjukan mulai dari pentas kesenian, Konser Kampoeng Merapi, Pesta Kembang api dan Camping Ground Kampung Merapi.

EVENT : Guyon Waton setelah detik-detik pergantian tahun baru dengan tebaran kembang api di langit (1-1)--(Foto--@Guyonwatonofficila)
EVENT : Guyon Waton setelah detik-detik pergantian tahun baru dengan tebaran kembang api di langit (1-1)–(Foto-@Guyonwatonofficila)

 

Kepala Desa Banyubiru, Wintoro mengungkapkan sekitar 2000 pengunjung berasal dari berbagai daerah memadati tempat ini. “Untuk peserta camping ground aja ada sekitar 50 tenda, peserta asal Magelang saja cuman ada tiga tenda lainnya dari luar kota seperti Surabaya, Jakarta, Purwokerto, Kendal, Rembang dan Yogyakarta,” katanya.

 

Peserta camping ini malamnya berbaur menjadi satu pengunjung konser Guyon Waton yang membawakan tujuh lagu andalan mereka. Berduet dengan Om Wawes mereka menghangatkan suasana sebelum detik-detik pergantian tahun di puncak gunung gono.

 

“Para pengunjung ini memberli Tiket Masuk dan mendapat free kopi dan Kembang Api, selanjutnya saat pergantian tahun mereka bersama-sama menyalakan kembang api sehingga menghiasi langi di puncak Gunung Gono,” imbuhnya.

EVENT : Tampak beberapa tenda peserta Camping Kampoeng Merapi di belakang panggung utama Pesona AKhir Tahun Gunung Gono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun (31/12)--(Foto--bsn)
EVENT : Tampak beberapa tenda peserta Camping Kampoeng Merapi di belakang panggung utama Pesona AKhir Tahun Gunung Gono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun (31/12)–(Foto–bsn)

 

“Konsep acara ini tidak lain berkat kerja sama Pemerintahan Desa Banyubiru dengan kawan kawan Borobudur Plus, Magnet Chanell dan Borobudur News. Dengan maksut untuk promosi wisata alam dan desa di Banyubiru,” paparnya.

 

“Kedepan kita akan terus menata lokasi wisata ini sehingga para wisatawan akan berkunjung ke sini dengan nyaman dan konsep-konsep yang seru,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here