Cari Rumput Sebentar Doang, Motor Petani di Jogja Raib Digondol Maling

BNews—JOGJAKARTA— Nasib apes dialami seorang petani asal Kulon Progo, PUR, 68. Ia harus merelakan sepeda motornya digondol maling saat dirinya mencari rumput di sawahnya.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (5/7). Warga Bunder, Banaran, Galur ini kehilangan Supra X bernomor polisi AB 3810 YC saat merumput di wilayah Sawahan, Banaran.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini terjadi ketika korban mengecek sawahnya dengan mengendarai Honda Supra X. Begitu tiba, korban langsung memarkir sepeda motornya di tepi jalan dengan posisi kunci masih tertancap. 

Korban kemudian merumput di dekat lokasi kejadian. Sekitar 15 menit kemudian, sepeda motornya sudah tidak ada.

Korban kemudian bertanya kepada sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi. Namun semuanya tidak mengetahui keberadaan sepeda motor korban sehingga kasus ini dilaporkan ke Polsek Galur.

”Jadi motor ini hilang ketika diparkir di tepi jalan untuk ditinggal merumput. Kebetulan kuncinya masih menancap,” kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Selasa (6/7).

Pascakejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangana sejumlah saksi. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas reskrim.

”Korban ini lalai meninggalkan motor dengan kunci masih tertancap,” tegasnya.

Polisi mengimbau warga untuk lebih hati-hati memarkir sepeda motor di tepi jalan. Apalagi ditinggal dengan jarak yang cukup jauh dan sulit dipantau.

”Jika perlu dilengkapi dengan kunci pengaman,” imbaunya. (hil/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: