IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Cegah Kanker Hingga Tingkatkan Kesuburan, Berikut Manfaat Buah Durian

BNews—HEALTH— Buah Durian ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Aromanya dan rasanya yang kuat ternyata cukup ampuh membantu menghindarkan dari berbagai penyakit,

Buah durian selain memiliki citarasa mantap, juga mengandung nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Durian juga punya banyak kandungan karbohidrat yang bagus sebagai sumber energi untuk tubuh manusia.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima manfaat durian bagi kesehatan:

1. Melawan kanker

Mengkonsumsi buah durian dipercaya dapat melawan penyakit kanker. Dagingnya yang kaya nutrisi, vitamin serta bahan kimia organik lainnya dianggap berguna sebagai antioksidan.

Antioksidan dalam buah durian itu menjadikannya sebagai buah yang mampu menangkal radikal bebas, penyebab kanker dan sel kanker. Kandungan antioksidan itu bisa meningkatkan sistem kekebalan serta mengurangi stres oksidatif di dalam tubuh.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Loading...

Daging durian diketahui memiliki kandungan serat cukup tinggi. Hal itu
sangat membantu melancarkan sistem pencernaan, karena dapat akan mendorong sisa-sisa makanan dalam tubuh.

Kandungan serat dalam buah durian itu juga bisa mengurangi kondisi seperti perut kembung, kram, sembelit, mulas, dan gangguan pencernaan lain, termasuk menekan kanker kolorektal.

3. Meningkatkan kesuburan

Banyak orang percaya bahwa buah durian bisa membantu seseorang yang mempunyai keluhan kesuburan. Itu lantaran buah dengan kulit berduri ini
mengandung hormon dengan tingkat tinggi yang membuatnya jadi obat alami

Durian pun bisa membantu menghasilkan libido yang lebih sensitif. Bahkan, durian juga dapat meningkatkan motilitas sperma.

4. Mengatasi gangguan susah tidur

Kamu mengalami insomnia atau susah tidur di malam hari? Cobalah konsumsi buah durian.

Kandungan asam amino yang juga dikenal dengan senyawa tripofan dalam daging durian bisa mengatasi gangguan susah tidur tersebut.

Senyawa tripofan berguna menjadi penginduksi tidur Anda secara alami. Senyawa ini juga berguna sebagai peningkat kadar melatonin dan serotonin yang bisa mengatasi perasaan cemas, depresi sampai insomnia.

5. Menjaga kekuatan tulang

Proses pengembangan tulang secara sehat membutuhkan kalium yang cukup. Kalium akan berperan dalam mengatur distribusi serta endapan kalsium di tulang sehingga tidak dilepaskan atau tak larut secara berlebihan ke dalam darah. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: