Choirul Fatah Balita Korban Laka Air di Goa Cemara yang Belum Ditemukan

BNews–JOGJA– Genap empat hari proses pencarian korban laka air di Pantai Goa Cemara masih berlangsung. Tinggal satu korban dari tujuh orang yang terseret ombak belum ditemukan (9/8/2020).

Dimana sebelumnya, enam korban berhasil dievakuasi dan teridentifikasi oleh Tim SAR Gabungan.

“Hanya tersisa satu korban yang belum ditemukan,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto kepada awak media, Sabtu (9/8/2020).

Dijelaskan Pipit, korban yang berhasil dievakuasi dan teridentifikasi hingga saat ini ialah Ulli Nur Rahmi, 28, dan Ahmad Nur Fauzi, 30 yang sudah dievakuasi sejak Kamis (6/8/2020). Mereka ditemukan pukul 09.30 WIB tidak lama dari kejadian di Pantai Goa Cemara dengan kondisi meninggal dunia.

Selanjutnya ada Muhammad Zafir Zakir Alfarizi,8, yang sudah berhasil dievakuasi pada Jumat (7/8/2020) malam. Ia ditemukan sekitar pukul 19.10 WIB di sekitar Pantai Pandansimo dengan kondisi meninggal dunia.

Tiga korban selanjutnya yang ditemukan pada Sabtu, hari ketiga pencarian, juga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Ketiga korban tersebut ialah Muhammad Rizki Romadhon,7, yang ditemukan sekitar pukul 08.45 WIB di kawasan Pantai Indocor; Joko Widodo,38, yang ditemukan pukul 09.45 WIB di sekitar perairan Galur, Kulon Progo; serta Muhammad Zidan Abrori, 8, yang dievakuasi pada pukul 11.15 di Pantai Indocor.

“Saat ini satu korban yang masih dalam pencarian adalah Akhmad Choirul F. Ia masih Balita berusia 4 tahun,” ungkap Pipit.

Loading...

Ia menuturkan, Tim SAR Gabungan masih akan terus melakukan pencarian kepada satu korban yang tersisa.

Diberitakan sebelumnya, rombongan dari wilayah Sleman yang terdiri dari 18 orang berkunjung ke Pantai Goa Cemara di daerah Bantul, Kamis (6/8/2020). Kejadian nahas kemudian menimpa mereka pada sekitar pukul 09.00 WIB. Sebanyak 7 orang dari rombongan itu terseret ombak besar saat bermain bola di kawasan pantai. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: