Cuaca Panas !! Rekomendasi 5 Tempat Minum Es Segar di Magelang

BNews-MAGELANG- Banyak sekali tempat di Magelang yang bisa kamu kunjungi saat mencari es segar. Tersedia berbagai jenis es yang dijual dengan variasi rasa yang beragam dan enak.

Ada es pleret, es campur, es teler, hingga es krim yogurt. Harga-harganya pun sangat terjangkau bagi kantongmu.

Tempat-tempat ini juga nyaman dan cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga. Untuk itu, berikut daftar tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi saat cuaca sedang panas.

  1. Es Murni

Tempat makan ini sudah buka sejak tahun 1962 dan terkenal dengan es campurnya. Selain es campur, mereka juga menyajikan berbagai jenis es seperti sirup, campur, kelapa, dan lain-lain. Bahkan, kamu juga bisa menikmati makanan seperti bakso dan nasi bakmoy.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Harga satu porsi es berkisar antara Rp16.000-21.000,-. Lokasinya berada di Jalan Sriwijaya nomor 28 Panjang, Rejowinangun Utara, Magelang Tengah.

  1. Depot Es Semanggi

Selain Es Murni, ada tempat makan es legendaris lainnya di Magelang yang bernama Depot Es Semanggi. Tempat ini juga telah beroperasi sejak tahun 60an. Terdapat dua lokasi di Magelang dengan jam buka dari pukul 10.00-16.00 WIB. Depot Es Semanggi menawarkan beragam menu es seperti sirup, susu, kelapa, tape, pleret, dawet, dan lainnya.

Harganya mulai dari Rp6.000-13.000,-. Selain menjual es, mereka juga memproduksi serta menjual sirup kepada pelanggan. Lokasi pertama berada di Jalan Semarang-Yogyakarta nomor 367 Kramat Sel, Magelang Utara, dan lokasi kedua berada di Jalan Ahmad Yani nomor 4, Panjang, Magelang Tengah.

  1. Es Pleret Unik

Di daerah Rejowinangun Utara, terdapat kedai es yang menjual berbagai macam es plered khas Magelang. Harganya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp3.500-4.500,- per gelasnya. Di sini juga tersedia es kelapa muda, es dawet, es campur, dan es tape dengan harga yang sama.

Selain es, Kedai Es Pleret Unik juga menyediakan makanan pendamping seperti gorengan dan aneka snack ringan. Jam operasionalnya adalah setiap hari kecuali Minggu, mulai jam 10.00-16.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Telaga Warna Rejowinangun Utara, Magelang Tengah, Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Es Pelopor

Rumah makan Es Pelopor menawarkan berbagai menu minuman es yang beragam. Mulai dari es kocok, es buah, es campur, es teler, doger, hingga sop durian dengan harga Rp6.000-25.000,-. Selain itu, mereka juga menyajikan camilan dan menu makanan yang menggiurkan seperti empek-empek, roti bakar, kentang goreng, dan aneka bakmi (po, goreng, dan rebus) dengan harga Rp7.000-10.000,-.

Tempat ini juga menyediakan ruangan yang luas dan nyaman, sehingga semua orang betah berada di sini. Lokasinya berada di Jalan Abimanyu Ngentak, Gelangan, Magelang Tengah.

  1. Reys Gelato

Selain tempat-tempat es tradisional, terdapat gerai gelato bernama Reys Gelato. Gerai ini buka dari pukul 10.30-18.30 WIB dan menawarkan lebih dari 20 rasa gelato yang berbeda. Harga satu cangkir gelato dengan satu rasa adalah Rp17.500,-.

Jika kamu ingin mencampur beberapa rasa, harganya akan berbeda. Selain gelato, gerai ini juga menyediakan menu kopi dan milkshake. Lokasinya berada di Jalan Tentara Pelajar nomor 59A Kemirirejo, Magelang Tengah, Magelang.

6.Yogurtos – Terakhir ada Yogurtos yang menyajikan minuman berbahan dasar yogurt. Yogurtos menyediakan yogurt dalam dua bentuk, yaitu minuman biasa dan es krim. Tersedia berbagai varian rasa, seperti buah, madu, kurma, dan rasa original, dengan harga Rp10.000-15.000,- per porsi.

Selain yogurt dan perasa buah, mereka juga menambahkan potongan buah yang segar di dalamnya. Yogurtos juga menyediakan berbagai tambahan topping seperti boba, jeli, dan nata de coco dengan biaya tambahan sekitar Rp2.000-3.000,-. Lokasinya sangat strategis, yaitu sebelum Alun-alun Magelang, berada di Jalan Tentara Pelajar nomor 7, Kemirirejo, Magelang.

Selain menyediakan berbagai jenis minuman es, beberapa tempat di atas juga menyajikan menu makanan sebagai pelengkap. Rasanya yang sudah terjamin, karena sebagian dari mereka sudah beroperasi sejak tahun 60an. Bagi pecinta minuman manis, ayo coba semua tempat ini! (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: