Daftar 74 Kabupaten di Indonesia yang Sama Sekali Tidak Pernah Muncul Corona

BNews–NASIONAL– Pandemi Covid-19 melanda negara Indonesia hampir di seluruh wilayahnya. Namun ternyata terdapat 74 Kabupaten dan Kota hingga saat ini belum sama sekali terdapat kasus covid-19.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, ada 74 kabupaten dan kota yang belum terdampak virus corona.

“Hal itu benar terjadi sejak kasus pertama muncul pada 2 Maret 2020 di 74 wilayah tersebut belum terdapat kasus,” katanya melalui video conference di Graha BNPB kemarin (25/6/2020).

Disebutkannya, bahwa daerah itu masuk dalam zona hijau. Sebelumnya, gugus tugas juga mengungkapkan 38 kabupaten/kota yang masuk dalam zona hijau.

Untuk 38 kabupaten/kota ini, masuk ke dalam zona hijau karena memenuhi indikator tidak mencatatkan kasus Covid-19 selama empat pekan. Serta terjadi kesembuhan 100 persen dari pasien positif di sana.

“Yang dimaksud zona hijau atau tidak terdampak adalah daerah yang tidak tercatat kasus Covid-19. Kemudian pernah terdapat kasus namun sudah sembuh, (setelah) ada waktu selama empat minggu kasus sudah tidak ada dan terjadi kesembuhan 100 persen,” kata Wiku.   

Berikut kabupaten dan kota yang tidak terdampak Covid-19:
Loading...

Aceh: Pidie Jaya, Kota Sabang, Kota Langsa, Aceh Singkil, Bireun, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Timur, Kota Subulussalam

Sumatera Utara: Pakpak Bharat, Samosir, Nias Barat, Mandailing Natal, Padang Lawas, Nias, Labuan Batu Selatan, Kota Sibolga, Nias Utara, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Nias Selatan.

Riau: Rokan Hilir

Jambi: Kerinci Bengkulu: Lebong

Lampung: Lampung Timur dan Mesuji

Kepulauan Riau: Natuna, Lingga, Kepulauan Anambas

Kaltim: Mahakam Ulu

NTT: Sumba Tengah, Ngada, Sabu Raijua, Sumba Barat, Lembata, Malaka, Alor, Timor Tengah Utara, Rote Ndao, Manggarai Timur, Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu

Sulawesi Tengah: Tojo Una-una

Papua Barat: Maybrat, Pegunungan Arfak, Tambrauw, Sorong Selatan

Sulawesi Utara: Bolaang Mongondow Timur dan Kepulauan Siao Tagulandang Biaro

Maluku: Tual, Maluku Tenggara Barat, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru

Sulawesi Tenggara: Konawe Kepulauan

Papua: Yahukimo, Mappi, Dogiai, Tolikara, Yalimo, Deiyai, Puncak Jaya, Mamberamo Raya, Nduga, Pegunungan Bintang, Asmat, Supiori, Lani Jaya, Puncak, Intan Jaya

(*/Islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: