Daftar Jembatan Gantung Instagramable di Magelang

BNews—MAGELANG—Wilayah Magelang memiliki beberapa jembatan hits dan instagramable. Selain dilintasi untuk pengendera, jembatan juga bisa menjadi spot foto menarik untuk dibagikan di media sosial.

Berikut ini beberapa jembatan hits dan instagrmable di wilayah Magelang yang berhasil dihimpun Borobudur News.

Jembatan Gantung Mangunsuko

Jembatan ini bisa dikenal dengan jembatan Jokowi, karena saat itu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.  Jembatan yang berada di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang ini banyak dikunjungi pengunjung atau goweser untuk sekedar melihat atau berfoto.

(rur)

Jembatan yang melintang di atas sungai menowo tersebut terlihat sangat berwarna dan meriah. Jembatan tersebut di cat dengan warna kuning, hitam bercorak papan catur dan  di cat merah dan biru.

Jembatan Blongkeng

Loading...

Jembatan Blongkeng terletak di perbatasan Kecamatan Salam dan Kecamatan Muntilan. Dibawah jembatan ini terdapat bantaran sungai yang disulap menjadi tempat wisata keluarga mengasikan. Taman Seribu Cinta namanya.

(internet)

Konsep taman, tempat duduk, dan foto selfie di bantaran sungai yang jernih jadi andalan merekan. Para pengunjung yang melintas dari arah Yogyakarta, setelah melintas di Jembatan Blongkeng ini akan melihat tulisan ‘Welcome To Muntilan Adipura’ yang berada sisi barat pinggir sungai.

Pengunjung juga bisa melintas di bawah jembatan Sungai Blongkeng dengan melewati jembatan dari bambu. Jembatan dari bambu ini menghubungkan sisi barat dan timur maupun sebaliknya. Di sungai ini, pengunjung bisa berfoto-foto dengan latar belakang jembatan yang airnya mengalir dengan jernih.

Jembatan Gantung Srowol

Jembatan gantung yang menjadi penghubung antara Kecamatan Mungkid dan Muntilan ini diresmikan pada 26 Maret 2012 silam. Saat itu peresmian dilakukan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif dan Menteri Pekerja Umum, Djoko Susilo.

(rur)

Bagi kamu pecinta fotografi atau suka berswafoto, jembatan ini menjadi spot foto menarik di waktu sore hari atau menjelang maghrib. Cahaya dari matahari dan view pemandangan dari perbukitan dan pegunungan akan terlihat indah dari jembatan ini.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Jembatan Ancol Bligo Ngluwar

Jembatan selanjutnya yang bisa menjadi spot foto-foto keren menarik ada di daerah perbatasan Yogyakarta dan Magelang Jawa Tengah. Orang mengenal kawasan tersebut dengan nama Ancol Bligo, karena sebagian nya berada di Desa Bligo Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang,

(@sudutmagelang)

Tidak hanya memiliki fungsi penting sebagai tulang punggung sitem irigasi. Di sana terdapat pintu air yang besar. Tempat tersebut sangat cocok untuk spot berfoto, namun kamu harus tetap berhati-hati karena aliran air yang cukup deras. (rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: