SIAP-SIAP!!! BBM Premium dan Pertalite Bakal Dihapus, Ini Alasannya

BNews—NASIONAL— Pemerintah berencana menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertalite. Hal ini dilakukan seiring berjalannya program transisi dari energi fosil ke Energi Baru Terbarukan (EBT) yang lebih bersih.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan, dampak penghapusan Premium lebih kecil jika dibanding produk gasoline lain karena konsumsinya juga minim. ”Konsumsi premium saat ini hanya 7,8 persen jika dibanding dengan konsumsi total BBM. Dan 11,7 persen jika dibanding dengan konsumsi gasoline seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo,” jelas Mamit kepada MNC Portal Indonesia, Senin (27/12).

Tingkat konsumsi rendah tersebut diduga karena kesadaran masyarakat mulai meningkat dalam menggunakan BBM RON tinggi jenis Pertalite dan Pertamax. Apalagi saat ini BBM jenis Premium sudah mulai langka di pasaran.

Mamit melanjutkan, butuh waktu bagi masyarakat untuk terbiasa menggunakan BBM dengan RON yang lebih tinggi lagi. Oleh karenya, peran pemerintah dalam mensosialisasikan manfaat BBM RON tinggi sangat penting.

”Jadi kita sosilisasikan terlebih dahulu keuntungan dan manfaat dari BBM dengan RON yang lebih tinggi secara masif,” pungkasnya. (*)

Sumber: Okezone

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: