Daftar Pekerjaan yang Tidak Terganggu Covid-19

BNews— MUNGKID— Epidemi virus corona menjadi momok nyata bagi masyarakat. Nyaris seluruh sektor bisnis atau usaha mulai pariwisata, transportasi, perusahaan ritel terpukul hingga menyebabkan pelemahan ekonomi.

Namun, ada beberapa bisnis atau pekerjaan yang tidak terganggu oleh pandemi virus corona. Berikut Borobudur News rangkum enam bisnis yang tidak terganggu covid-19.

Online Shop

Onlie Shop atau toko daring bisa dibilang menjadi salah satu bisnis paling konsisten. Tidak terdampak physical distancing akibat covid-19. Para pelaku bisnis ini cukup bekerja dari rumah dengan memanfaatkan gawai dan internet. Mereka siap mengantarkan produk pesanan pelanggan melalui jasa kurir.

Blogger atau YouTuber

Menekuni hobi yang bisa menghasilkan uang merupakan mimpi banyak orang. Blogger dan YouTuber merupakan profesi yang tidak merasakan dampak langsung covid-19. Dari ’dapur’, kreator mengekspresikan tulisan atau konten video terbaru yang diunggah ke platform untuk ditonton masyarakat.

Desain Grafis

Loading...

Sama seperti Blogger dan YouTube, pekerjaan merancang desain bisa dilakukan dari rumah. Dengan memanfaatkan gawai dan aplikasi desain grafis, mereka bisa menuangkan kreatifitas untuk menghasilkan uang dollar dari lomba di website atau sesuai order si pemesan.

Home Made Masker

Masker kain kian diminati sejak kelangkaan masker medis di pasaran. Apalagi sejak Gubernur Ganjar mewajibkan seluruh warga Jawa Tengah memakai masker. Home Made Masker menjadi peluang bisnis paling menggiurkan di tengah permintaan pasar yang sangat tinggi.

Penjual Jamu Tradisional

Pedagang jamu diketahui tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi saat ini. Bahkan, pedagang jamu tengah diburu masyarakat yang ingin menjaga kesehatannya.

Sebab, virus corona diklaim tidak akan menyerang orang yang memiliki kekebalan tubuh kuat. Salah satu menjaga imun adalah menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi jamu yang terbuat dari rempah-rempah.

Makanan Siap Antar

Warung kuliner yang menyediakan makanan siap saji merupakan bisnis yang tidak terpengaruh covid-19. Saat ini, tidak sedikit warung makan atau usaha kuliner cepat saji yang melayani konsumen dengan cara memesan via daring untuk diantarkan sampai rumah.

Petani

Para petani di wilayah pedesaan tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Mereka juga bisa langsung menjual sayuran ke pasar-pasar meski musim pandemi Covid-19.

Sejumlah petani di Kabupaten Magelang mengaku masih bisa terus bekerja meski mengalami penurunan omset, namun tidak terlalu besar. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: