Daftar Tempat Paling Horor di Magelang

BNews—MAGELANG—Hampir semua daerah memiliki tempat angker seperti gedung kosong atau jalan sepi yang dipercaya sering terdapat makhluk gaib berkeliaran. Kepercayaan masyarakat akan hal-hal gaib telah melestarikan cerita mistis dari tempat tersebut.

Sama halnya seperti yang terjadi di wilayah Magelang. Ada beberapa lokasi di Magelang yang dipercaya memiliki cerita mistis yang membuat ketakutan dibalik lokasinya.

Berikut ini, beberapa lokasi di Magelang yang terkenal tentang keangkerannya.

Pabrik Mangkrak Mertoyudan

Sebuah bangunan tua di Dusun Sorogaten, Desa Jogonegoro, Kecamatan Mertoyudan pleh penduduk setempat dikenal sangat angker. Sudah banyak peristiwa mistis yang dialami warga, mulai dari penampakan ular raksasa, genderuwo hingga wewe gombel.

Aura mistis sudah terasa saat berada di depan bangunan berusia lebih dari 30 tahun tersebut. Tidak ada yang bisa masuk ke gedung itu kecuali memanfaatkan celah sempit dari gerbang. Data yang berhasil dihimpun Borobudur News, bangunan itu sejatinya akan dijadikan pengolahan air mineral namun terhenti ditengah jalan.

Jembatan Desa di Kecamatan Borobudur

Sebuah jembatan di Desa Kebonsari, Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang dikenal masyarakat cukup angker. Banyak kejadian mistis yang kerap terjadi seperti penampakan sosok perempuan memakai pakaian berwarna putih dan berambut panjang.

Paranormal sekaligus pembawa acara Suropati Channel, Hendra Ardianto sempat mencoba berkomunikasi dengan salah satu makhluk astral di tempat tersebut. ”Bisa dijelaskan bagaimana caramu mengganggu masyarakat disini,” Tanya Hendra kepada makhluk yang dimasukkan ke badan salah satu mediator.

”Jahil, ganggu orang lewat, dengan suara dan wujud, kami ganggu biar tempat ini sepi,” jawab makhluk tersebut.

Bekas Gudang Beras Muntilan

Sebuah komplek gudang beras terbengkalai di Jalan Muntilan-Dukun di Dusun/Desa Semampir Kecamatan Muntilan oleh penduduk setempat dikenal cukup angker. Konon, bekas pabrik beras yang belasan tahun berhenti beroperasi ini dihuni sosok pocong hingga kuntilanak tanpa kepala.

Makhluk astral tersebut kerap mengganggu manusia yang beraktifitas di kawasan pabrik seluas kurang lebih satu hektare. Para hantu ini pernah mengganggu penduduk sekitar hingga warga yang mencari garangan di semak-semak belakang gudang.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Jembatan Huntap Muntilan

Kawasan perkebunan di daerah Kedon Desa Congkrang Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang benar-benar angker. Banyak kejadian mistis yang kerap dialami warga.

Hal itu membuat tim suropati channel melakukan eksplor kawasan yang dibangun Hunian Tetap (Huntap) untuk korban banjir lahar dingin Gunung Merapi. Huntap ini mangkrak karena para penghuninya banyak diganggu makhluk astral daerah tersebut.

Hendra Ardianto, salah satu supranatural menyebutkan bahwa kawasan itu memang banyak dihuni makhluk halus dan jin. Mereka mengklaim kawasan itu sehingga tidak mengijinkan ada manusia yang menempati.

Gedung Bekas UGM Magelang

Belum banyak yang tahu, bila di Kota Magelang pernah berdiri sebuah kampus bernama Universitas Gadjah Mada (UGM). Kampus UGM Cabang Magelang ini berlokasi di lingkungan eks Karesidenan Kedu.

Menurut Budi yang mengaku sebagai penjaga bangunan itu, sejak tahun 1978 kondisinya terbengkalai dan jarang dijamah manusia. ”Tempat ini sempat beberapa kali digunakan sebagai lokasi uji nyali. Tahun 2013 lalu dari salah satu stasiun televisi swasta pernah shooting karena tertarik dengan mitos keangkerannya,” katanya.

Ia menjelaskan, bila bangunan itu terdapat beberapa makam yang tidak diketahui lokasi keberadaannya. Kecuali satu makam yang diduga sebagai kuburan istri salah satu pejabat Hindia Belanda saat itu yang ditandai dengan bangunan berbentuk kotak disamping kanan belakang bangunan.

Download Musik Keren (Klik Disini)

Rumah Bekas Belanda di Salam

Sebuah kompleks bangunan tua berarsitektur colonial Belanda di Dusun Seloiring, Jumoyo, Salam, Kabupaten Magelang konon dihuni berbagai makhluk halus. Mulai penampakan ular gaib, genderuwo, hingga suara tertawa.

Saat Borobudur News sendirian memasuki salah satu rumah yang konon angker, kondisi ruangan nampak gelap dan sangat kotor. Sampai dalam, sekujur badan langsung terasa panas dingin berkeringat.

Itulah beberapa tempat lokasi di Magelang yang terkenal tentang keangkerannya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: