Dalang Ini Ajak Kucing Jadi Wayang, Warganet: Oyen dadi Ratu

BNews—NASIONAL— Pagelaran wayang kulit menjadi salah satu tradisi yang masih banyak disukai masyarakat dari zaman dahulu hingga masa kini. Meski kemajuan teknologi tumbuh pesat, tidak lantas membuat wayangan menghilang.

Belum lama ini, viral seorang dalang yang tengah melakukan aksinya dengan para wayang. Namun, di tengah pagelaran, tiba-tiba muncul sosok lucu yang dipegang oleh dalang diantara wayang.

Dalang tersebut nampak memegangi seekor kucing berwarna oranye dan diperagakan layaknya sebuah wayang. Sontak, para penonton yang tengah menikmati pagelaran tertawa terbahak-bahak.

Meski diperagakan dengan Gerakan-gerakan layaknya wayang, kucing tersebut nampaknya hanya pasrah dan tidak melakukan perlawanan. 

Video kocak seekor kucing yang dijadikan wayang ini diunggah akun Twitter @eMbahNyutz. Video berdurasi 18 detik ini diunggah pada 30 Desember 2020.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Yang ga da akhlak dalangnya apa si oyen?” tulis @eMbahNyutz, seperti dikutip Borobudur News, Minggu (3/1).

Warga internet (warganet) yang terhibur dengan aksi dalang dan si Oyen Bar-bar lantas turut mengomentari video tersebut. Beberapa dari mereka bahkan gemas hingga ada pula yang mengubah lakon wayang ’Petruk dadi Ratu’ menjadi ’Oyen dadi Ratu’.

”Pertunjukan wayang kulit dengan lakon: Oyen dadi Ratu,” tulis dmstqm.

”Wayang paling mandraguna…wayang legendary…,” balas fahrie_mion.

”Dalange kapan maneh nanggap Oyen? Aku meh nonton Mbah..,” kata @t_dimana.

”Terima kasih hiburannya, Mas,” imbuh @suradtom. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: