Debat Paslon Pilkada Kota Magelang Bakal Digelar Virtual

BNews—MAGELANG—KPU Kota Magelang sudah menyiapkan rencana debat publik paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2020. Diperkirakan ada tiga kali dan digelar secara virtual.

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono mengungkapkan debat publik hanya akan dihadiri oleh paslon, dua orang Bawaslu Kota, empat orang dari tim kampanye, KPU kota.

”Nantinya akan disiarkan langsung maupun tunda oleh lembaga penyiaran publik dan swasta,” kata dia, Senin (28/9/2020).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya merencanakan debat publik dilaksanakan tiga kali, yakni satu kali di luar kota dan dua kali di dalam kota. Sementara itu, masa kampanye paslon dimulai pada 26 September hingga 5 Desember 2020.

”Ada beberapa aturan selama masa kampanye ditengah kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Aturan tersebut antara lain, paslon boleh melaksanakan pertemuan terbatas, tatap muka atau dialog, dan diutamakan melalui media daring. Namun juga ada beberapa larangan kegiatan selama masa kampanye ini.

”Kegiatan yang dilarang, seperti rapat umum, kegiatan sosial contohnya donor darah dan bazar, kegiatan olahraga seperti jalan sehat dan sepeda santai. Kegiatan budaya, konser musik, dan perlombaan juga dilarang,” ujar Bambang.

Loading...

Selain itu, untuk tatap muka juga memiliki beberapa aturan. Antara lain yakni peserta maksimal 50 orang dengan tetap menjaga jarak minimal satu meter.

”Tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan dan pencegahan Covid-19,” paparnya.

Tambah dia, untuk peserta yang mengikuti tatap muka juga memiliki aturan tertentu. ”Bagi balita, ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak dan lansia dilarang hadir,” pungkasnya. (magang/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: