Polresta Magelang Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan di Mertoyudan Magelang

BNews–MAGELANG— Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Magelang menggelar serangkaian kegiatan salah satunya bakti sosial. Kegiatan ini digelar di Gedung Serbaguna, Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (25/6/2024).

Bakti sosial dipimpin langsung oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa. Dalam kegiatan ini, Polresta Magelang memberikan bantuan berupa 50 paket sembako, sejumlah tali asih dan dua unit kursi roda untuk penyandang disabilitas. Serta pemeriksaan kesehatan antara lain pengecekan tensi, cek gula darah, asam urat, kolesterol, serta  pemberian vitamin dan obat sesuai indikasi yang dikeluhkan penderita/pasien.

Mustofa mengatakan bakti sosial ini merupakan tradisi setiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di sekitarnya.

“Menjelang Hari Bhayangkara Ke-78 ini Polresta Magelang memang memiliki tradisi mengadakan bakti sosial. Semoga bantuan ini tepat sasaran. Bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi para penerima,” kata dia.

Dia menyebut, bakti Kesehatan ini melibatkan petugas dari Sidokkes Polresta Magelang. “Semoga kegiatan ini dapat membantu warga dalam mengetahui kondisi kesehatannya. Termasuk di sini para penerima bantuan sosial dari Polresta Magelang,” ujarnya.

Selain di Desa Pasuruhan, bakti kesehatan juga dilaksanakan di Terminal Muntilan yang bekerja sama dengan DLLAJR. Sasaran kegiatan adalah awak kendaraan umum dan para pedagang di lingkungan terminal.

“Tim Sidokkes Polresta Magelang juga melakukan kunjungan home visit bagi anggota Polri dan Purnawirawan polri yang sakit dan perlu penanganan bantuan secara berkala. Sehingga mereka mendapatkan penanganan penyembuhan yang lebih baik dan dapat membantu meringankan pasien dan keluarganya,” imbuh Mustofa.

Kepala Desa Pasuruhan, Atik Hartiningsih mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Magelang dan seluruh jajarannya. Yang mana dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-78  ini Polresta Magelang berkenan memberikan bantuan sosial kepada warga Desa Pasuruhan.

“Bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga kami yang menerima. Serta menjadi sarana untuk menguatkan jalinan antara Polri dengan masyarakat,” ucapnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!