Dekranasda Jateng Kini Punya Ruang Pamer Produk UMKM Di Bandara YIA

BNews–JATENG– Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah kini memiliki ruang pameran di Yogyakarta International Airport (YIA).

Dengan adanya ruang pamer itu, harapannya produk kerajinan Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Jateng lebih moncer dan menjadi pilihan buah tangan pelancong.

Ketua Dekranasda Jateng Siti Atikoh mengatakan, pengadaan ruang pamer ini didukung penuh oleh Bank Jateng melalui kerja sama dengan periode selama tiga tahun ini.

“Dengan kerja sama yang di support (didukung) Bank Jateng,  akan ada space (ruang) di Yogyakarta International Airport, untuk bisa memajang produk di airport (bandara),” ujarnya.

Sebelum ada kerja sama ini, Atikoh mengatakan ruang pamer produk kerajinan asal Jawa Tengah bercampur dengan kriya asal D.I. Yogyakarta.

Hal ini menjadi kendala terhadap product knowledge (informasi produk) kriya Jateng.

“Harapannya airport kan ini pintu dari orang asing wisatawan atau orang bepergian kan strategis apabila kita bisa memasang produk di sana,” imbuhnya.

Selain di Yogyakarta, tempat promosi Dekranasda juga tersedia di Semarang. Dengan ini, Atikoh berharap produk kriya Jateng semakin dikenal dan dapat mensejahterakan perajin. (*/ihr)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: