Demi Judi Pria Asal Sleman Nekat Gadaikan Motor Rental

BNews—SLEMAN—Seorang pria warga Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta diamankan jajaran Polsek Mlati. Diketahui warga tersebut menggadaikan satu unit sepeda motor milik perusahaan rental.

Pelaku berinisial KC berusia 46 tahun merupakan buruh harian. Ia menggelapkan motor dengan modus menyewa untuk 10 hari lamanya.

Pemilik rental motor sekaligus korban bernama Antonius Mujiono, 66 tahun, warga Warak, Sumberadi, Mlati, Sleman. Ia tidak memiliki prasangka buruk meski pelaku meminta uang sewa motornya dibayar setelah pengembalian.

“Pelaku datang ke tempat rental bilangnya menyewa kendaraan. Tapi karena keduanya sudah kenal, pelaku minta keringanan terkait transaksi pembayaran sewa di bayar akhir,” ungkap Kapolsek Mlati Kompol Hariyanto, kemarin (8/62020).

Kejadian bermula saat KC datang ke tempat korban pada Selasa (10/3/2020) lalu. Pelaku diantar istrinya dan bermaksud menyewa motor merk Honda Vario tahun rakitan 2016.

”Pelaku KC mengatakan kepada korban, kalau motor tersebut akan digunakan anaknya yang akan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke Magelang, selama 10 hari,” imbuhnya.

Karena pelaku dan korban saling kenal maka motor tersebut disewa tanpa jaminan apapun. Setelah 10 hari, motor tidak kunjung dikembalikan oleh pelaku.

Loading...

Korban pun menanyakan keberadaan motor tersebut namun pelaku tidak dapat dihubungi. Karenanya, korban langsung melaporkan ke Polsek Mlati.

Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan kepada pelaku. Hingga pada Senin (11/5/2020) KC berhasil ditangkap di depan kelurahan Sumberadi, Mlati, Sleman sekira pukul 19.00 WIB.

Pelaku mengaku, motor sewaan itu digadaikan kepada seseorang senilai Rp 3 juta. Ia nekat melakukan aksi tersebut karena membutuhkan uang guna berjudi.

“Uangnya untuk judi. Saya Senang berjudi. Saya menyesal melakukan ini,” akunya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan hukuman selama-lamanya empat tahun penjara. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: