Dengar Tangisan Dini Hari, Painah Temukan Bayi Terbungkus Kain Di Teras Rumahnya

BNews–JATENG— Sesosok bayi laki-laki yang masih hidup ditemukan di teras warga Kebumen, Jawa Tengah. Bayi yang ditemukan dalam keadaan terbungkus kain jarik itu kemudian dibawa ke Puskesmas Puring untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di teras rumah milik Painah (63) warga Dukuh Brondong Lor, RT 001/ RW 003, Desa Banjarejo, Kecamatan Puring, Kebumen pada Jumat (3/2/2023).

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan sehat dengan posisi terbungkus kain jarik. Pemilik rumah, Painah yang menemukan bayi tersebut setelah sebelumnya terbangun dari tidurnya lantaran mendengar jeritan tangis bayi di depan teras rumahnya sekuat pukul 02.30 WIB.

“Saat saksi terbangun, lalu ia mengecek ke luar rumah, mendapati bayi tergeletak di depan teras rumahnya. Lalu ia membangunkan tetangganya untuk sama-sama mengecek kondisi bayi itu,” kata Kasubsi Penmas Polres Kebumen, Aiptu S Catur Nugraha dikutip detikjateng (3/2/2023).

“Saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat dengan posisi terbungkus kain jarik,” sambungnya.

Setelah memastikan bahwa yang ditemukan Painah adalah bayi, ia pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Puring dan bidan desa untuk melakukan pemeriksaan. Bayi tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Puring untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Bayi dalam keadaan sehat. Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini untuk mengetahui siapa yang menelantarkan bayi tersebut,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!