DETIK-Detik Dua Warga Meninggal Tercebur ke Sumur Tua di Secang

BNews—SECANG— Air PDAM di komplek Pondok Pesanten Nurul Ali Dusun Sempu Desa Ngadirojo Kecamatan Secang sudah tidak bisa diandalkan lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri. Pengasuh pondok, berinisiatif untuk menghidupkan kembali sumur tua.

Sumur tua itu ada di komplek pondok pesantren. Sumur itu akan kembali digunakan setelah lama tak difungsikan. “Sudah 2 hari Air PDAM tidak mengalir,” kata Komandan SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto, siang tadi.

Advertisements


Santri kemudian melaksanakan kerja bakti. “Roan” bahasa tenar di pondok pesantren.


Sekitar pukul 12.15 siang, Adi Usmanto, 21, warga Dusun Gumuk Desa Muneng, Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang membersihkan sumur di komplek tersebut. Dia terpeleset di bibir sumur.

Didekatnya Abdul Kodim, 25, warga Mangli Kecamatan Kaliangkrik kemudian mencoba membantunya.  Namun karena terlalu berat, dan kondisi tidak seimbang, keduanya jatuh bersamaan. Byurrr di kedalaman 10-12 meter.

Akhmad Mujahidin Pengurus Pondok Pesantren Nurul Ali yang mengetahui hal itu lansung menghubungi Fitri salah satu anggota Satpol PP. Kemudian dilanjutkan ke tim Damkar dan SAR Kabupaten Magelang.

“Setelah mendapatkan laporan tim rescue beserta tim ambulance damkar kabupaten Magelang menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi korban bekerja sama dibantu Damkar Kota Magelang,” kata Heri Prawoto.

VIDEO EVAKUASI :

Sejumlah peralatan evakuasi disiapkan. Tim masuk ke dalam sumur dengan tabung gas pengaman. Korban berhasil dievakuasi tak lama kemudian.

Tim kemudian membawa kedua korban ke RSJ Prof Soerojo Magelag untuk keperluan identifiasi oleh petugas kepolisian dan tim medis. (her/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: