IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Polres Magelang Bakal Gelar Razia Tiap Hari, Ini Jadwalnya

BNews—MUNGKID— Jajaran Kepolisian seluruh Indonesia gelar operasi atau razia serentak terkait kelengkapan berkendara. Operasi tersebut akan dimulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga 12 September 2019 mendatang.

Sama halnya jajaran Satlantas Polres Magelang juga akan menggelar operasi atau razia tersebut. Untuk Magelang sendiri kegiatan tersebut dengan sandi Operasi Patuh Candi 2019.

“Razia ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran prioritas penindakan selama operasi 8 pelanggaran,” ungkap Kasat Lantas Polres Magelang AKP Budi Setya Waspada Selasa, (28/8).

Disebutkan delapan sasaran utama pelanggaran lalu lintas yakni pengendara sepeda motor tanpa helm dan pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt. Serta pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, pengemudi ranmor yang melawan arus, pengemudi yang masih di bawah umur, dan pengemudi yang mabuk saat mengendarai ranmor.

Loading...

BACA JUGA : CARA MUDAH CEK KECOCOKAN PASANGAN LEWAT WETON

“Selain itu pengemudi yang menggunakan ponsel saat mengendarai kendaraan dan kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan semua akan dilakukan penindakan oleh aparat,” paparnya.

AKP Budi Setya Waspada juga menghimbau bagi seluruh pengendara untuk selalu patuh dan taat kepada aturan berlalulintas demi keselamatan kita semua. “Sebelumnya kami sejak kemarin sudah lakukan sosialisasi terkait razia yang akan diadakannya tersebut di jalan-jalan ataupun melalui media sosial yang ada,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi kepada pengguna jalan raya untuk lebih memahami aturan berlalu lintas. “Semoga kedepan dengan operasi tersebut mampu menekan pelanggaran fatalitas yang berpotensi terjadi laka lantas, serta mengedepankan keselamatan kemanusiaan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. ASU says

    MANA JADWALNYA BANGSAT!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: