Detik-detik Gelombang Setinggi 7 Meter Porak Porandakan Pantai di Kebumen

BNews—KEBUMEN—Gelombang setinggi lima sampai tujuh meter memporak porandakan sejumlah bangunan di pinggir pantai Kebumen.

Dalam video yang diterima redaksi borobudurnews.com, tampak ratusan wisatawan panik ketika tiba-tiba air laut naik ke daratan. Gelombang tinggi tiba-tiba menerjang sejumlah bangunan semi permanen di pinggir pantai.

Advertisements


Warung-warung pedagang jebol dan rusak akibat kuatnya terjangan air. Gelombang pasang itu dilaporkan berdampak di Pantai Ambal, Setrojenar, Suwuk, dan Petanahan.


Gelombang setinggi 5-7 meter itu naik ke daratan sejauh sekitar 20-50 meter. Akibatnya, warung-warung yang berada di pinggiran pantai terendam dan rusak akibat terjangan gelombang pasang.

BPBD Kebumen mencatat gelombang pasang tercatat terjadi tiga kali. Pagi sekitar pukul 06.00 WIB, siang sekitar pukul 11.00 WIB, dan sore sekitar pukul 14.00 WIB. Diperkirakan gelombang masih akan terjadi hingga dua hari ke depan.

Hingga Selasa sore, jumlah warung yang terdampak di empat pantai tersebut sebanyak 120 warung. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada laporan detail jumlah kerugian material akibat dampak gelombang pasang ini. (bn1/bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: