Di Jateng Sudah Ada 15 Pasien Positif Corona

BNews–SEMARANG– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebut tren kenaikan virus Corona ini dipastikan akan terus terjadi. Seluruh rumah sakit di Jateng diminta siap mengantisipasi lonjakan tersebut.

”Saat ini sudah ada 2.416 Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Jateng, 196 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) telah dirawat. Dan positif sebanyak 15 orang. Tiga di antara yang positif itu meninggal dunia,” kata Ganjar dalam keterangannya (22/3/2020).

Ganjar mengungkapkan bahwa seluru rumah sakit di Jateng diminta menghitung betul segala kebutuhan yang diperlukan. “Apabila ada kekurangan, misalnya Alat Pelindung Diri (APD), VTM, masker dan lainnya, pihak rumah sakit serta Bupati/Walikota diminta secara cepat berkomunikasi dengan pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa wabah virus Corona di Jateng saat ini grafiknya terus meningkat. Hingga Minggu (22/3/2020), bertambah satu pasien positif Corona, sehingga total di Jateng saat ini ada 15 orang yang dinyatakan positif, tiga di antaranya meninggal dunia.

Penambahan satu pasien positif Corona itu terjadi di Solo, dan dirawat di RSUD Moewardi Solo. Pasien berjenis laki-laki itu dinyatakan positif, setelah melakukan kontak dengan pasien yang dirawat di RSUD Margono Kabupaten Banyumas.

Diterangkanya juga, bahwa pihaknya akan ikhtiar mencarikan dengan cara berkomunikasi ke pusat atau mencari pabrikannya. “Saya minta seluruh rumah sakit di Jateng disiplin berkomunikasi. Jangan teriak-teriak kurang dan membuat masyarakat khawatir,” tegasnya.

Ganjar juga meminta kepada Bupati/Walikota juga harus terus melakukan tindakan preventif sampai ke tingkat bawah. Mereka diminta melibatkan unsur pemerintahan sampai tingkat bawah seperti RT/RW, lurah, camat, kelompok PKK, dasa wisma hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Loading...

”Tidak boleh tinggal diam, harus bergerak melakukan langkah preventif agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga diri dan keluarga dari penularan virus Corona,” pungkasnya. (*/ahg)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: