Radio Magelang FM Raih Penghargaan Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2023

BNews–MAGELANG– Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Magelang FM kembali meraih penghargaan pada Anugerah Penyiaran 2023 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Studio 1 TVRI Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023).

Pada ajang bergengsi ini, LPPL Radio Magelang FM berhasil menyabet dua kategori Terbaik, yaitu Juara Pertama Kategori Program Anak Radio Terbaik dan Juara Ketiga Kategori Penyiar radio Wanita Terbaik atas nama Sagita Arum. 

Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Magelang, Yuliani Purwaningsih, selaku Perwakilan dari Radio Magelang FM mengungkap, “Program anak Kak Eno dan Eni Jalan-Jalan” kembali menjadi Program Anak Radio Terbaik. Yang pada tahun sebelumnya meraih terbaik pertama pada Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2022.

“Apresiasi kepada Tim Kreatif atas keberhasilan Program anak Kak Eno dan Eni Jalan-Jalan yang ke dua kalinya ini telah meraih Juara Terbaik Pertama Lomba dalam Kategori anak” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh crew radio magelang fm, agar tidak terlalu cepat puas dengan capaian prestasi yang telah diraih saat ini. 

“Saya berpesan untuk temen temen crew untuk, tetep semangat, jangan bangga hanya sampai disini, tantangan kedepan semakin berat, tetap kompak” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPID Jawa Tengah, Muhammad Aulia Assyahidin dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun 2023 merupakan penyelenggaraan ketiga KPID Award dengan peserta terbanyak.

“Kali ini adalah tahun ketiga acara diselenggaran dengan peserta hampir 200 orang dari lembaga penyiaran. Sebagai contoh saja untuk kategori Iklan Layanan Masyarakat kami mendapatkan 186 peserta. Untuk Talkshow luar biasa lagi, begitu juga paling menegangkan adalah untuk penyiar dan presenter hampir 100 orang“, ujarnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

KPID Award 2023, kata Aulia, menyajikan 16 kategori dengan tema Siaran Sehat Untuk Pemilu Bermartabat. Ia jpun mengapresiasi kepada seluruh peserta yang sudah berani berkompetisi. 

“Hanya mereka yang berani berkompetisi dan bertarung yang siap jadi pemenang. Malam ini adalah malam pesta para pemenang”, pungkasnya.

Sebagai informasi, Anugerah Penyiaran KPID Jateng merupakan ajang tahunan sebagai bentuk apresiasi bagi insan penyiaran di Jawa Tengah.

Tujuannya adalah untuk menunjukkan bagaimana perlakuan dasar pengembangan dan pembinaan lembaga penyiaran di Jawa Tengah. Sehingga menjadi barometer sekaligus dasar kebijakan KPID Jateng kedepan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: