Di Laboratorium Ini, Warga Jateng dan Jogjakarta Bisa Cepat Tahu Hasil Tes Corona

BNews—JOGJAKARTA— Warga Jawa Tengah dan Jogjakarta kini bisa mengatahui hasil tes Covid-19 lebih cepat. Pemda Di Jogjakarta resmi membuka laboratorium untuk menguji Korona di BTKLPP DIJ di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan, Bantul.

Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) DIJ merupakan satu diantara 12 laboratorium yang ditetapkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Launching BTKLPP Jogja berdasarkan keputusan Menkes dimungkinkan memeriksa sempel Virus Korona di wilayah DIJ-Jateng.

”Harapannya DIJ dan Jateng bisa diselesaikan di tempat ini,” tutur Gubernur DIJ Sri Sultan HB X.

Sultan berharap dengan adanya laboratorium tersebut, akses layanan soal pemeriksaan Korona bisa lebih cepat diumumkan. Sehingga warga dapat terlayani dengan baik, mudah dan cepat mengetahui posisi atau status negative atau positif.

”Penanganannya dapat dilakukan maksimal oleh Pemda DIJ juga lebih cepat untuk dilakukan,” katanya.

Sultan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat hidup bersih dan sehat. Seperti dengan mencuci tangan dan gerakan hidup bersih lainnya.

”Bagaimana cuci tangan untuk menjaga kesahatan itu sesuatu yang penting,”imbaunya.

Sebagai Gubernur DIJ, Sultan menerangkan bila yang paling penting adalah kesadaran masyarakat dalam memutus penularan Virus Korona saat ini di Jogjakarta. Menurutnya, wabah tersebut bisa diputus rantainya dari kesadaran bersama masyarakat.

Supaya publik tidak takut dan khawatir seperti memborong barang yang seharusnya hindari. Dengan harapan pembelajaran kepada publik.

”Yang penting bukan kebijakannya. Tapi kesadaran publik bahwa Korona Covid-19 ini bisa putus atau tidak,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: