Di Temanggung Kasus Corona Tak Kunjung Reda, Ada Sembiln Tambahan Baru

BNews—TEMANGGUNG— Kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung tak kunjung mereda. Penambahan kasus lembali terjadi sebanyak Sembilan orang.


Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto. Menurutnya, sembilan kasus baru ditemukan setelah dilakukan rapid test masal.


“Setelah lebaran kita melakukan 6000 rapid test dan hasilnya 568 reaktif, setelah itu dilanjutkan swab dan ditemukan 9 kasus baru dari 95 sampel yang sudah swab,” kata dia, kemarin (8/6/2020).


Menurutnya, pihaknya masih terus waspada karena 473 swab belum keluar hasilnya. Bisa saja akan kembali terjadi lonjakan kasus.

Dia merinci sembilan lasus ini terbanyak dari Kecamatan Wonoboyo. Jumlahnya enam orang.
Kemudia kecamatan Bansari dua orang dan Bejen Satu Orang. Mayoritas, kasus ini muncul dari klaster pasar,” kata dia.

Sementara dua kasus lainnya merupakan transmisi dari luar. Satu pemudik dari Jakarta dan satu usai pulang dari Amerika.

Pihaknya langsung melakukan penjemputam kepada sembilan pasien positif tersebut. Mereka kini menjalani perawatan medis di RSUD Temanggung.


Selain itu, pihaknya juga melakukan tracking kontak erat sembilan orang itu. “Kita sudah koordinaai langsung tracking dari klaster pasar ini banyak kemungkinan penularannya,” kata dia.


Dengan tambahan sembilan kasus baru ini, Temanggung sudah mencapai 64 kasus. 32 orang masih menjalani perawatan. Sisanya 31 orang sembuh dan satu meninggal dunia. (wan/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: