Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Tempuran Terbakar

BNews—MAGELANG— Sebuah rumah di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang terbakar pada Minggu (13/6/2021) dini hari. Penyebab kebakaran tersebut diduga korsleting listrik.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan, kronologi kejadian bermula saat seorang saksi, Salim (40) melihat asap di atas rumah milik Lusianto (41).

”Melihat hal itu, saksi meminta tolong kepada warga sekitar dan melaporkannya ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang,” kata dia.

Regu piket yang mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 01.18 WIB, kata Yoga, langsung menuju ke TKP. Dengan dua unit mobil pompa dari Pos WMK Tempuran dan pos WMK Salaman.

”Sampai lokasi sekitar pukul 01.23 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar 37 menit, api berhasil di pangkas, di isolasi agar tidak merambat ke pemukiman penduduk,” ujarnya.

Yoga menyebut bahwa dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian material ditafsir mencapai Rp 20 juta.

Sedangkan instansi yang terlibat dalam penanganan kebakaran rumah tersebut, antara lain Damkar Kabupaten Magelang, Koramil Tempuran , Polsek Tempuran dan sejumlah warga sekitar. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: