Diduga Depresi, Wanita Cantik 37 Tahun Lompat ke Dalam Sumur

BNews—JATENG— Seorang wanita asal Tlogosari RT7 RW1, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, SP, melompat ke dalam sumur hingga tewas. Diduga, wanita 37 ini nekat melakukan aksi bunuh diri karena depresi.

Kepala Basarnas Samarang Nur Yahya mengungkapkan, kronologi kejadian Kamis (24/06) sekitar 21.30WIB. Korban mengeluh kecapekan dan dipijit adik hingga tertidur pukul 23.00WIB.

”Pukul 03.30WIB, adiknya bangun melihat kakak sudah tidak ada di tempat. Dan dicari keluarga hanya ditemukan sandal di pinggir sumur,” kata Nur Yahya, Jumat (25/).

”Sumur tersebut sudah tertutup dengan kayu dan tidak terpakai. Diduga korban mengalami depresi mengakhiri hidupnya melompat ke dalam sumur,” jelasnya.

Dengan informasi tersebut, Kepala Basarnas Semarang memerintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas. Dengan memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan evakuasi disertai alut peralatan SAR vertikal.

Metode evakuasi dengan sistem lowering 1 rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban untuk menarik tubuh korban dengan sistem lifting. 

”Kondisi sumur dicurigai ada bahaya gas, maka tim SAR gabungan berupaya menetralisir oksigen dengan bantuan blower. Setelah upaya kurang lebih 30 menit korban berhasil diangkat keatas dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa kerumah duka untuk disemayamkan,” ujarnya.

Evakuasi melibatkan berbagai unsur SAR gabungan diantarnya; Basarnas, BPBD, polres, damkar, puskesmas satpol pp, koramil, Palupi, Baretta, Kemban Joyo, keluarga dan warga sekitar. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (25/6) pukul 12.45WIB. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: