Diduga Karena Postingan Soal Palestina Dihapus, Rating Ulasan Facebook Merosot Tajam

BNews–TEKNO– Berita mengejutkan datang bagi para pengguna media sosial di dunia. Pasalnya ulasan tentang rating Facebook di Google Play Store turun drastis.

Hal tersebut terjadi diduga karena kebijakannya menghapus setiap unggahan terkait Palestina. Dimana banyak pengguna facebook yang mengeluh karena postingan mereka terkait palestina hilang dari time line dengan sendirinya.

Diupate 19 Mei 2021 lalu, rating Facebook hanya berada di angka 2,6. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan media sosial lainnya, seperti Instagram di angka 3,8, TikTok 4,4 dan Twitter 3,5.

Padahal awalnya Facebook memiliki rating yang cukup bagus di Google Playstore, yakni di atas 4. Rating Facebook yang turun ini disebabkan ulasan pengguna di Google Playstore yang memberikan bintang satu.

Beberapa komentar menyerang Facebook juga muncul setelah Facebook mengeluarkan kebijakan tersebut. Sebagaimana diungkap oleh beberapa pengguna di bawah ini.

“Jadilah adil, minimal bangkitkan kepekaan mu kepada umat manusia karena kamu jgua manusia yang suatu saat nanti akan merasakan pahitnya tanah kuburan, kembali pada Tuhan. Berpikirlah! Kepada semua anak anak yang kehilangan orang tuanya karena tertembus peluru Israel bangunkan dirimu, peka terhadap manusia, ini bukan lagi masalah agama. ini masalah kemanusiaan,” tulis salah satu pengguna dengan akun Herwan Prabowo.

Rating Facebook di Playstore turun bermula dari penyensoran serangan Israel ke jalur Gaza. Warga Palestina merekam serangan tersebut, kemudian merekamnya dan mengunggah ke media sosial. Namun, konten itu ada yang disensor, dibatasi, atau diblokir.

“Perusahaan media sosial membungkam suara Palestina saat mereka berjuang untuk kelangsungan hidup mereka,” ujar Marwa Fatafta, Anggota Kebijakan dari lembaga pemikir Al Shabaka dilansir Detik.com.

Dia meminta Facebook dan Instagram menghentikan sensor maupun pemblokiran terhadap serangan Israel kepada Palestina.

Selain ulasan tentang rating Facebook turun, kabar lain tentang kecelakaan di Sukoharjo dan Boyolali, fakta evakuasi KRI Nanggala-402, hingga kasus Covid-19 Sumber Solo bertambah lagi, Rawa Jombor ditata ulang, juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: