Diduga Ketok Harga, Warung Makan di Bukit Bintang Jogja Langsung Viral

BNews—JOGJAKARTA— Seorang warga internet alias warganet menceritakan pengalamannya saat jajan di kawasan Bukit Bintang, Patuk, Gunungkidul. Harga makanannya pun dinilai tak wajar hingga menuai pro dan kontra di media sosial.

Pengalaman warganet ini diunggah di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ). Pada Minggu malam (19/4), warganet dengan nama akun Deni Kurniawan mengunggah cerita serta sebuah foto di grup tersebut.

Dalam narasinya, ia meluapkan unek-unek yang dirasakannya saat menunggu buka puasa di Bukit Bintang. Tempat tersebut merupakan kawasan di atas bukit dengan pemandangan hamparan Kota Jogjakarta dan sekitarnya.

’Sekedar unek-unek.. Singkat cerita, ngabuburit untuk menunggu waktu buka puasa tiba, bingung cari tempat buat makan.. Setelah muter2 lama, akhirnya diputuskan makan di bukit bintang.. Jalan lah kita kesana… Nemu parkir di depan masjid.. Tepat parkir di halaman masjid di daerah area bukit bintang…” tulis dia seperti dikutip Borobudur News, Selasa (20/4)

Setelah parkir, ia tertarik untuk membeli makanan di sebuah warung makan yang tak jauh dari parker motornya. Dirinya kemudian memesan sejumlah menu makanan yang ada di warung tersebut.

DPD PKS Magelang Ramadhan

”Jalan gak jauh dari masjid itu ada warung makan.. Pesenlah kita diwarung itu..” sambungnya.

Betapa kagetnya ia ketika saat membayar makanan yang dipesannya. Menurutnya, harganya luar biasa. Ia pun meminta warganet menyimpulkan sendiri tentang harga makanannya.

”Ternyata setelah pesanan tiba dan waktunya bayar wow…. #simpulkan sendiri aja yee,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Ia kemudian mengunggah foto nota pembayaran makanan yang ia pesan. Tak disebutkan jumlah makanan itu untuk berapa orang.

Rinciannya, satu mendoan seharga Rp15 ribu, satu ayam bakar seharga Rp25 ribu, dua mi rebus seharga Rp30 ribu, satu kentang seharga Rp10 ribu, dua es teh seharga Rp10 ribu, satu es kelapa muda seharga Rp15 ribu dan satu air mineral seharga Rp5 ribu. Jadi, total yang harus ia bayar Rp110 ribu.

Ia menambahkan bahwa saat hendak keluar dari tempat itu, ia masih ditarik tarif parkir Rp10 ribu. ”Plus saat kendaraan keluar.. Bayar parkir Rp10 ribu..,” terangnya.

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Dalam waktu kurang dari 24 jam, unggahan itu telah dikomentari lebih dari 29 ribu kali, disukai lebih dari 14 ribu kali dan dibagikan ulang hingga 750 kali. (han)

1 Comment
  1. Zeg says

    Tai’k parkir Rp100ribu?! Bikin kabar yg bener min!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: