Hikmat NU Kabupaten Magelang Untuk Korban Terdampak Corona dan Erupsi Merapi

BNews–MUNTILAN– Bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai musibah. Mulai dari bencana banjir, wabah virus corona (covid 19) sampai pada erupsi Gunung Merapi beberapa hari terakhir.

Keadaan ini mengundang rasa prihatin dan kepedulian semua lapisan masyarakat, termasuk warga NU di Kabupaten Magelang. Mereka lakukan aksi peduli penyemprotan desinfektan di 26 titik Kecamatan Muntilan (27/3/2020).

Mereka adalah GP. Ansor, Banser, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Kecamatan Muntilan. “Selain penyemprotan desinfektan, kami juga lakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan corona di 26 titik tersebut,” ungkap Bambang Mulyono selaku koordinator kegiatan.

Dijelaskannya, bahwa aksi sosial tersebut menyasar tempat-tempat publik. “Kami sisir beberapa Panti Asuhan Yatim, Pondok Pesantren, Majlis ta’lim, Masjid, Mushola, Sekolah dan madrasah. Selain itu lingkungan tempat tinggal masyarakat juga dibersihkan,” jelasnya.

Pembersihan sisa-sisa abu vulkanik juga mereka lakukan setelah terjadi beberapa kali erupsi merapi. ” Kami juga ajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih, sehat dan menjaga lingkungan. Terpanting warga kami tekankan warga untuk tidak panik dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tegasnya.

Mereka juga berencana akan melakukan kegiatan rutin dan berkala seperti itu. “Kami akan bertahab dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara Faizatul Umayah, salah satu pengurua Fatayat NU Kabupaten Magelang menyampaikan harapannya, bahwa aksi tersebut mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kami ingin bersama pemerintah menjaga keluarga dan warga masyarakat Kecamatan Muntilan dari bahaya covid 19, agar tidak semakin meluas,” harapnya.

Loading...

“Dan tentunya kami berpesan agar keluarga besar NU mengajak seluruh masyarakat ikut andil dalam upaya ini,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: