Diduga Korsleting Listrik, Dapur Rumah di Borobudur Magelang Terbakar

BNews—MAGELANG— Dapur rumah milik seorang warga di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang terbakar pada Sabtu (13/8/2022). Diduga penyebab kebakaran tersebut karena korsleting listrik.

Berdasarkan keterangan yang diterima Borobudurnews.com, pemilik rumah tersebut bernama Riyono (55). Kronologi bermula saat saksi, Hayati melihat adanya percikan api di bagian kabel di luar dapur.

”Kemudian api membesar dan langsung menjalar ke bagian dalam dapur. Melihat kejadian itu saksi Ibu Hayati langsung melapor ke Kantor Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang,” demikian keterangan yang diterima, Sabtu (13/8/2022).

Usai mendapat laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi sekira pukul 11:07 WIB dengan tiga unit mobil pompa dan ambulans.

Regu piket Damkar Kabupaten Magelang tiba di lokasi sekitar pukul 11:20 WIB dan langsung berusaha memadamkan api. Dengan dibantu personel Polsek Borobudur dan Koramil Borobudur.

”Sekitar setengah jam penanganan, akhirnya api berhasil dipangkas, di isolasi dan dipadamkan dengan aman dan selamat,” lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian material diperkirakan mencapai Rp25 Juta. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: