Diduga Korsleting, Rumah di Magelang Ludes Terbakar

BNews—MAGELANG— Sebuah rumah di Kampung/ Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, ludes terbakar, Selasa dini hari (9/2/2021). Sebanyak dua unit mobil penyerang dan dua unit mobil suplai pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api.

Salah satu petugas Damkar Kota Magelang, Heru Kurniawan mengatakan, bangunan rumah milik Erwin Hendrawan tersebut mengalami kebakaran sekitar pukul 01.15WIB.

”Kejadian kebakaran diketahui Selasa dini hari. Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melapor ke Damkar Kota Magelang,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Usai mendapat laporan, kata dia, sejumlah petugas damkar beserta mobil pemadam langsung menuju ke lokasi kejadian.

”Kami langsung mengeksekusi kebakaran di TKP dan sekitar pukul 04.30 api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan agar titik api tidak muncul kembali,” ujarnya.

Heru menyebut, dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan pendek arus listrik pada freezer. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

”Sementara untuk total kerugian material ditaksir sekitar Rp 300 juta. Antara lain rumah, satu unit sepeda motor dan tiga unit laptop,” imbuhnya.

Kemudian yang berhasil diselamatkan, antara lain delapan rumah warga sekitar, tempat ibadah dan dua unir sepeda motor.

”Saat melakukan pemadaman tersebut, semua berjalan lancar dan tetap mengutaman keamanan serta protokol kesehatan,” pungkasnya. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: